Panyabungan, 2/2 (Antarasumut)  - Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan optimistis daerah yang dipimpinnya itu dapat menjadi kabupaten percontohan bebas korupsi.
   
"Meskipun saya baru lebih setahun menjadi bupati yang sebelumnya sebagai Plt, saya optimis menjadikan kabupaten ini sebagai Kabupaten percontohan bebas korupsi hinga masa jabatan 5 tahun kedepan," katanya, Selasa.

Itu ia katakan usai jamuan makan malam di Sopo Godang Pendopo rumah dinas bupati, yang digelar sekaligus menyambut  kunjungan silaturrahmi Kajati Sumut Muhammad Yusni .

Lebih lanjut dahlan mengatakan, saat ini Mandailing Natal sudah dibenahi dengan penataan dengan mempersiapkan Kota penyangga seperti Kecamatan Kotanopan sebagai Kota Tua di Mandailing Natal dengan berdampingannya Kantor Cabang Kejaksaan dengan terminal katanya.

Kiranya Kantor Cabang Kejaksaan Kotanopan yang luasnya sekitar 878 Meter mendapatkan ijin untuk dipindahkan sesuai dengan tanah yang sudah disediakan sekitar 1.118 Meter begitu juga dengan Kantor Cabang Kejaksaan Natal demi lebih baiknya penegakan hukum kedepan harapnya.

Ia menambahkan Pemkab Madina sangat mengharapkan sosialisasi hukum dari Kejaksaan agar Skpd dapat memahami hukum lebih dalam untuk bebas dari Korupsi sehingga Mandailing Natal dapat dijadikan sebagai Kabupaten percontohan bebas dari korupsi.

“Sampai saat ini kami sedang membenahi semua Skpd yang ada mudah-mudahan sudah mendapat perbaikan namun kami masih mengharapkan bimbingan dari Kajatisu untuk mencapai Pemkab Madina bebas dari korupsi jelasnya.

Hari ini kami dalam keadaan sedih disebabkan salahsatu Skpd tersandung hukum yang disebabkan kelalaian masa lalunya dan tidak mungkin saya mengatakan itu masa lalu dan tidak dijaman saya namun yang pastinya saat ini sayalah sebagai Bupati katanya.

Maka dari itu kepada seluruh Skpd yang hadir saat ini agar momen ini dijadikan sebagai momen perbaikan dan sebagai cambuk bagi kita semua dan benar-benar memperbaiki diri dengan melihat kondisi yang ada katanya.

Zaman sudah berubah maka dari itu janganlah lagi ada malu buat Madina dimasa mendatang mari kita sikapi hal ini dengan pikiran yang jernih serta ikhlas agar kita dapat memperbaiki dan mengkoreksi diri.

Hal ini saya sampaikan sesuai dengan kenyataan yang ada marilah kita mengambil nilai positifnya dan tidak ada tawar menawar Mandailing Natal harus bersih karena yang jelas dan nyata korupsi adalah menyengsarakan rakyat tegas Dahlan Hasan. 

Pewarta: Mansur Lubis

Editor : Mansur Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016