Sidikalang, 4/12 (Antarasumut) - Setelah melaksanakan Safari Natal ke Kecamatan Tanah Pinem rombongan Safari Natal Pemerintah Kabupaten Dairi bertolak menuju Kecamatan Gunung Sitember untuk melaksanakan Safari Natal, Jumat (4/12) Pemerintah Kabupaten Dairi mengadakan Safari Natal di Gereja GPDI Gunung Sitember.

Acara Safari Natal ini  bertemakan " Sungguh, Alangkah Baiknya dan Indahnya, Apabila Saudara-Saudara Diam Bersama Dengan Rukun" Mazmur 133:1.

Safari Natal ini dihadiri langsung oleh Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan Suasta Ginting, S.Sos, M.AP, Sekretaris Daerah Sebastianus Tinambunan, SH, M.Pd (mewakili), Ketua DPRD Sabam Sibarani S.Sos (mewakili), TNI/Polri, Ketua TP PKK Ny. Dumasi Sianturi, Pimpinan SKPD, Utusan PNS, Tokoh Agama serta Jemaat-Jemaat se-Kecamatan Gunung Sitember.

Sebelum Acara natal dimulai rombongan safari Natal Kabupaten Dairi disambut dengan persembahan lagu dari PAUD Gereja GPDI. Seperti acara natal pada umumnya, acara Safari Natal ini di mulai dengan acara ibadah dan dirangkaikan dengan pembacaan liturgi.

Setelah Pembacaan Liturgi selesai Acara safari Natal ini Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan Suasta Ginting, S.Sos, M.AP , Ketua TP PKK Ny. Dumasi Sianturi, Muspida, Camat, Tokoh Agama, Pimpinan Gereja dan Kepala Desa melakukan penyalaan lilin yang diiringi dengan lagu "Malam Kudus".

Beliau Dalam sambutannya menyampaikan Selamat Hari Natal 25 Desember 2015 dan menyambut Tahun Baru 1 Januari 2016.

Beliau juga menambahkan tujuan Safari Natal ini merupakan wadah untuk membangkitkan semangat masyarakat yang sedang mengalami kekecewaan, kegelisahan dan cobaan dari Tuhan.

Serta melalui Safari Natal ini pemerintah dan masyarakat Kabupaten Dairi diam bersama dan hidup rukun dalam kasih Kristus, untuk melaksanakan 3 Pilar Pembangunanyaitu pertanian, pendidikan dan kesehatan demi terwujudnya dairi yang lebih makmur dan sejahtera melalu motto bekerja untuk rakyat.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh tokoh masyarakat atas kedatangan rombongan Safari Natal, dengan adanya acara ini telah memberikan tambahan sukacita bagi umat yang senantiasa bersyukur dibawah lindungan Tuhan, beliau menambahkan kiranya acara Safari Natal ini dapat berlangsung setiap tahunnya.

Akhir acara Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan yang didampingi oleh unsur Pimpinan Daerah menyerahkan bingkisan natal kepada masyarakat Kecamatan Gunung Sitember.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015