Medan,  (Antara) -Bank Indonesia atau BI Perwakilan Sumatera Utara membuka tiga BI Corner di universitas yang bertujuan mempermudah masyarakat mendapatkan informasi di bidang ekonomi dan keuangan.


"Tiga BI Corner itu ditempatkan di Perpustakaan Universitas Negeri Medan, Universitas Sumatera Utara, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara," kata Kepala Perwakilan BI Sumut, Difi A Johansyah di Medan, Senin.


Dia mengatakan BI Corner merupakan program nasional yang dilakukan serentak di seluruh kantor perwakilan BI di Indonesia.


Di ulang tahun ke-62, BI, kata dia, ingin memberikan sumbangsih kepada masyarakat terutama dalam bidang pendidikan dengan membangkitkan minat baca melalui fasilitas buku dan tempat membaca.


"Tujuan BI Corner agar masyarakat dapat memperoleh banyak informasi terkini yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri khususnya menyangkut ekonomi dan keuangan," katanya.


Dengan mengetahui dan memahami tentang perekonomian keuangan dimana ada peran BI, maka masyarakt juga diharapkan bisa membantu BI untuk mencapai visi dan misinya.


Difi menjelaskan, tidak hanya buku, BI Corner juga dilengkapi dengan seperangkat komputer dan satu buah TV LCD untuk melengkapi kebutuhan masyarakat pengguna BI Corner tersebut.


"BI Sumut masih akan terus membuka BI Corner karena hingga di tahun 2018, secara nasional, BI berencana membuka 1.000 BI Corner,," katanya.


Menurut Difi, sebelum BI Corner, BI juga sudah melakukan berbagai program di bidang pendidikan seperti BI Goes To Campus yang sudah dilakukan sejak dua tahun silam.


Kemudian ada perkuliahan dengan mata kuliah kebanksentralan di 72 universitas serta pemberian beasiwa untuk generasi terbaik bangsa.***3***








Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015