Langkat, Sumut, 6/12 (Antara) - Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melakukan penanaman pohon mahoni dan trambesi ke berbagai sekolah yang ada di daerah itu dalam rangka peduli lingkungan.

"Kita tanam pohon dalam rangka peduli lingkungan di berbagai sekolah," kata pengurus Dharma Wanita Persatuan Langkat Ny Sura Ukur di Stabat, Minggu.

Adapun penanaman poho di sekolah-sekolah tersebut untuk memberikan keteduhan dan mendukung program pemerintah terhadap peduli lingkungan.

Adapun pohon yang ditanam sebanyak 250 batang yang nantinya diharapkan akan memberikan dampak bagi para siswa.

Kegiatan itu juga bagian dari pendukung pencapaian visi misi Pemkab Langkat yang mengharapkan daerah itu asri dan sejuk sehingga menambah kenyamanan pelajar dalam menimba ilmu pelajaran.

"Mungkin bukan kita yang merasakan sekarang ini tapi nanti generasi kita yang akan datang," katanya.

Sementara itu, Kepala MTs Stabat Siti Mainah mengatakan, kegiatan itu akan menjadi contoh bagi para pelajar bahwa peduli lingkungan merupakan hal yang sangat penting bagi kemajuan prestasi belajar.

Diharapkan para pelajar akan memahami kelestarian dan peduli lingkungan akan membawa para memberikan proses belajar yang nyaman dan efektif.

"Mudah-mudahan ini akan memberikan dampak besar bagi kepentingan penghijauan di daerah ini yang selama ini juga sudah dirasakan, apalagi penanaman pohon ini akan mendorong pelajar untuk aktif bertanam pohon minimal di kediamannya masing-masing," katanya. ***4***

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015