Sidikalang, 30/11 (Antarasumut) - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-44 Tahun 2015 dengan Thema" Dengan Memperkokoh Netralitas dan Profesionalitas, Korpri siap menyukseskan program Nawa Cita melalui gerakan ayo kerja menuju terwujudnya kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat" dilaksanakan di depan Kantor Bupati Dairi.

Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos bertindak sebagai Komandan Upacara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Irwansyah Pasi, Sekretaris Daerah SebastianusTinambunan,SH.,M.Pd.

Ketua DPRD Sabam Sibarani S.Sos, Ketua TP PKK Ny. Dumasi Sianturi, Wakil Ketua TP PKK Ny. Marni br. Sagala, Unsur Muspida, Seluruh Kepala SKPD Kabupaten Dairi, Pegawai Negeri Sipil penerima Satya Lencana Pengabdian serta Seluruh Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro menyampaikan sambutan tertulis Presiden dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap anggota KORPRI.

Karena Sebagai aparatur pemerintahan  telah dan akan terus melaksanakan tugas kedinasan sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah yang lebih profesional, kompeten, dan berintegritas tinggi.

Setelah membacakan amanat Presiden RI, Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos menyampaikan pidato Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp. M (K) dalam Hari Kesehatan Nasional Ke-51.

Dalam pidatonya disampaikan Jaminan Kesehatan Nasional merupakan salah satu program Kementerian Kesehatan dalam mewujudkan Revolusi Mental melalui gotong-royong dalam pembiayaan kesehatan yang dimana merupakan solusi untuk menjamin dan memastikan masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan manfaat pelayanan kesehatan.

Peringatan Hari Kesehatan Tahun ini, sungguh dapat menjadi momentum yang tepat untuk menyampaikan kepada masyarakat di seluruh penjuru negeri agar bangkit dan mulai meninggalkan cara menjaga ksehatan yang bersifat kuratif menuju semangat preventif dan promotif.

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-44 KORPRI Tahun 2015 ditandai dengan pemberian penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil dengan predikat sangat baik atas pelaksanaan evaluasi pakta integritas, penyematan satya lencana dan pemberian bingkisan kepada putra/putri anggota KORPRI berprestasi.

Sedangkan untuk peringatan Hari Kesehatan Nasional pemberian penghargaan kepada petugas kessehatan terbaik dan penyerahan secara simbolik mobil ambulans puskesmas keliling serta mobil promosi kesehatan.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos beserta Muspida Kabupaten Dairi yang didampingi Ketua TP PKK, Wakil Ketua TP PKK dan Ketua KORPRI.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015