Medan, 1/12 (Antara) - Pemerintah Kota Medan segera menggelar pasar murah di 50 titik di 21 kecamatan dalam menyambut hari Natal dan Tahun Baru 2016, sekaligus mengantisipasi terjadinya gejolak kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan.


"Pasar murah digelar 10 sampai 20 Desember 2015 di 50 titik. Pembukaannya dilakukan di Lapangan Jalan Kemenyan Raya Perumnas Simalinggar, Medan Tuntungan," kata Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan, Qamarul Fatah, di Medan, Selasa.


Lokasi pasar murah tersebut yakni Medan Amplas lima titik, Medan Kota empat, Medan Denai dua, Medan Johor satu, Medan Maimon dua, Medan Area satu, Medan Baru empat, Medan Barat dua, Medan Petisah tiga, Medan Timur satu.


Kemudian Medan Perjuangan tiga titik, Medan Tembung tiga, Medan Helvetia dua, Medan Tuntungan empat, Medan Selayang dua, Medan Sunggal dua, Medan Polonia satu, Medan Deli dua, Medan Marelan tiga , Medan Labuhan tiga dan Medan Belawan empat titik.


Ia mengatakan, pasar murah menyambut hari Natal dan Tahun Baru merupakan agenda tahunan, yang digelar untuk membantu masyarakat kurang mampu. Selain itu juga mengantisipasi terjadinya gejolak kenaikan harga sekaligus menekan terjadinya inflasi.


Ia meminta pelaksanaan pasar murah tersebut benar-benar disiapkan secara matang agar lebih baik lagi dari tahun sebelumnya dan lokasi pasar murah tersebut tidak berdekatan dengan pasar dan wilayahnya padat dengan warga yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru.


Menurut dia, dampak dari pelaksanaan pasar murah itu sangat berpengaruh, terutama terhadap warga nasrani khususnya yang kehidupannya kurang mampu, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhann mereka yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru.


"Saya minta kepada petugas di lokasi pasar murah untuk mempersiapkannya secara matang, dan barang dapat diambil dari gudang di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo mulai Selasa (8/12) pada pagi hari sampai sore," katanya.***3***


(T.KR-JRD/B/J003/J003) 01-12-2015 14:55:39

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015