Langkat, Sumut, 19/10 (Antara) - Kabupaten Langkat menjadi tuan rumah Lomba Arung Jeram tingkat Provinsi Sumatera Utara di Sei Bingei, 25-29 Oktober.

"Langkat kita percayakan menjadi tuan rumah," kata Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia Sumatera Utara Soekirman, di Stabat, Senin.

Soekirman menyampaikan hal itu, ketika diterima Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Sekdakab Indra salahuddin, Kadispora Tengku Auzai dan Kepala Kantor Pariwisata Senin Budaya Edy Syahputra, di rumah dinas Bupati Stabat.

"Kunjungan ke Langkat ini terutama menemui Bupati untuk konfirmasi langsung terkait perlombaan arung jeram tingkat Sumatera Utara," katanya.

Mantan Bupati Serdang Berdagai itu mengungkapkan pihak panitia sangat membutuhkan bantuan dari Pemkab Langkat terkait perlombaan, sehingga perlombaan tersebut dapat berjalan sukses dan lancar.

"Sei Bingei terpilih menjadi tuan rumah karena tempatnya strategis bagi para peserta arung jeram, di samping itu derasnya arus sungai menjadi tantangan tersendiri bagi peserta," sambungnya.

Bupati Langkat Ngogesa Sitepu mengatakan penilaian yang dilakukan Federasi Arung Jeram Indonesia Sumatera Utara sudah tepat, karena daerah ini punya potensi jeram yang sangat menantang.

"Para peserta diyakini akan tertantang adrenalinnya menghadapi derasnya arus Sungai Sei Bingei," katanya.

"Pemkab Langkat siap mendukung pelaksanaan kegiatan, mulai dari sosialisasi kepada masyarakat sampai dengan akses bagi para penonton akan dipersiapkan," sambungnya.

Ia berharap perlombaan ini dapat mengangkat potensi pariwisata Langkat, khususnya di bidang arung jeram.***4***











(T.KR-IFZ/B/A013/A013) 19-10-2015 15:33:23

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015