Tebing Tinggi,9/10 (Antarasumut)- Penghargaan yang diterima RSUD dr.Kumpulan Pane Tebing Tinggi merupakan upaya yang serius dari Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan, kami hanya mengaktualisasikannya di lapangan.

Kebijakan yang disampaikan Walikota untuk RS ini semata-semata untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, dengan harapan RS ini menjadi yang terbaik. 

Hal ini disampaikan dr.H.Nanang F.Aulia Sp.PK dalam wawancara khusus dengan Antara diruang kerjanya Rabu (7/10) 

Dikatakan Penghargaan demi penghargaan yang kami terima adalah merupakan upaya semua pegawai RS ini dari yang non eselon sampai ke tingkat Direktur saling bahu membahu, dengan mengutamakan menjadikan orang-orang yang berobat ke RS ini selayaknya tamu yang datang kerumah kita.

Dan upaya tersebut hanya bisa dilakukan dengan terlebih dahulu kami membangun soliditas dan kebersamaan sesama pegawai, yang secara rutin kami membuat pertemuan formal maupun informal antara pemimpin dengan yang dipimpin. ujarnya

Dikatakan H.Nanang, ada satu hal yang membuat dan mendorong kami untuk terus bekerja keras, yakni keseriusan Walikota membangun RS ini, baik dalam bentuk sarana dan prasarannya, yang setiap tahunnya terus dikembangkan.

Bangun fisik gedung sampai kondisinya seperti saat ini berkat kerja serius Walikota, dengan segala kemampuannya melobi-lobi Pemerintah atasan baik ditingkat Provinsi maupun Pusat untuk memberikan bantuan ke RS ini.

Jika kita hanya berharap dari dana APBD Kota Tebing Tinggi sudah barang tentu RS ini akan ketinggalan dengan yang lain, dan itu adalah kepiawaian beliau melakukan hubungan dengan semua pihak, dan bahkan beliau bercita-cita RS ini bisa bekerja sama dengan RS.Luar Negeri. kata H.Nanang.

Disampaikan pula, selain bengunan fisiknya, sarana lainnya seperti Alkes dan kualitas tenaga medisnya juga menjadi perhatian yang serius Walikota, dokter-dokter disini diberikan kesempatan untuk terus menambah ilmunya, guna menunjang kemampuan dokter dan perawat dalam menggunakan alkes yang terus berkembang.

Meski demikian H.Nanang mengakui apa yang selama ini dikerjakan di RS ini belumlah sempurna seperti harapan semua orang, apalagi memuaskan tentunya tidaklah segampang membalikkan telapak tangan, terutama dibidang pelayanan.

Saya juga tidak akan mampu mengontrol ratusan pegawai di RS ini satu persatu, apalagi yang namanya manusia pasti beda-beda karakter, namun demikian tidaklah semua staf saya kurang baik, mereka sudah bekerja maksimal sebatas kemampuan mereka.

Hanya saja sayangnya, aku H.Nanang, persoalan seseorang selalu di genaralisir menjadi semua, dan ironisnya di Politisir pula lagi, hingga akhirnya menjadi kekecewaan kita semua, hal ini yang kurang benar, ujarnya.

Kedepan kami terus berupaya melengkapi dan memenuhi sarana dan prasarana di RS ini, yang saat ini menjadi harapan kami adalah memiliki alat citiscen yang harganya sangat mahal, kami sudah berupaya lewat APBD, Privinsi maupun Pusat namun hingga saat ini belum terealisasi.

Saya berharap penghargaan yang kami terima akan menjadi motivasi buat kami lebih bekerja keras memberikan yang terbaik untuk masyarakat Tebing Tinggi dan Sumatera Utara, jika RS Swasta bisa mengapa RS.Pemerintah tak bisa, kita juga bisa. ujarnya. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015