Tanjungbalai, Sumut, 8/10 ( Antara) - Asosiasi Provinsi (Aspvrov) PSSI Sumutera Utara melantik Pengurus Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Kota Tanjungbalai, periode 2015 - 2019, Kamis.

Ketua Asosprov PSSI Sumut Kamaluddin Harahap secara langsung melantik sekaligus menyerahkan pataka kepada Ketua Askot PSSI Tanjungbalai Tomi Sutara Sitorus.

Usai melantik, Kamaluddin mengatakan, Askot PSSI Tanjungbalai diketuai Tomi Sutara Sitorus adalah pengurus yang sah atau konstitusional.

"Jika ada yang mengatakan inkonstitusional, maka hal itu tidak berdasar karena saat dia menandatangani surat keputusan, Kamaluddin adalah Ketua Asprov yang sah," katanya di Tanjungbalai.

Terkait kerjasama antara Askot PSSI dengan Pemkot, Kamaluddin menyambut baik dan memberi apresiasi.

Tidak ada salahnya anggaran diajukan langsung ke APBD tanpa melalui KONI. 

Karena dalam dunia sepakbola ada kastanya, tertinggi ISL kemudian Divisi Utama, kalau yang ini tidak boleh dibiayai APBD karena sudah profesional. Sedangkan yang amatir sewajarnya diangggarkan di APBD.

Sementara, Ketua Askot PSSI Kota Tanjungbalai, Tomi Sutara Sitorus dalam sambutannya mengatakan, mengurus sepakbola bukan perkara mudah jika tidak didasari niat dan hati ingin bekerja keras memajukan olah raga tersebut

Ia berkomitmen untuk menjalankan roda organisasi sesuai statuta dan melaksanakan pelatihan mulai dari dasar hingga tingkat tertinggi serta membina klub sepakbola secara berkesinambungan guna melahirkan bibit berprestasi. 

"Kami juga akan membangun kerjasama yang harmonis dengan pemerintah dan semua pihak, yang bermuara pada terciptanya kualitas sepakbola," ujar Tomi.

Sekdakot Tanjungbalai Abdi Nusa dan Pimpinan DPRD Leiden Butar-butar mendukung kerjasama dengan PSSI. Eksekutif dan Legislatif ini satu suara berkomitmen memajukan sepakbola Tanjungbalai, terutama dengan menyediakan anggaran dan fasilitas lapangan. 

Pengurus Askot PSSI Tanjungbalai yang dilantik yakni, Ketua Tomi Sutara Sitorus, Sekretaris Dedi Ismadi, dan Bendahara Suhada. Sedangkan Komite-komite atara lain, Keuangan Rahmad Hidayat, Kompetisi Abdul Cholik Lubis, Teknis Pengembangan Gimin Simatupang, Hukum Yahdi Gobel, Sepakbola Wanita Rukiah, dan Disiplin Zulkifli Siahaan.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Yan Aswika


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015