Medan, 7/10 (Antara) - Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kota Medan diingatkan agar tetap menjaga netralitas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Medan 9 Desember 2015.

Penjabat Wali Kota Medan Randiman Tarigan, Rabu mengatakan pihaknya meminta PNS di jajaran Pemkot Medan untuk tidak terlibat dalam dukung mendukung terhadap pasangan calon wali kota-wakil wali kota.

"Karena PNS harus bekerja melayani masyarakat, masalah hak suara itu ada didalam hati nurani masing-masing yang nanti hak suaranya diberikan pada Desember mendatang di TPS," katanya saat memimpin apel pagi di jajaran Sekretariat Pemkot Medan.

Ia juga mengingatkan seluruh PNS untuk tidak ikut-ikutan kampanye dan meninggalkan tugas sebagai abdi negara.

"Saya minta kepada semua PNS jajaran Pemkot Medan jangan ada yang ikut-ikutan kampanye, jangan cari masalah. Kita ini adalah PNS sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara, siapapun wali kotanya yang terpilih pada Pilkada nanti kita tetap mendukungnya," katanya.

Selain itu juga dia meminta kepada seluruh PNS agar menjadikan apel pagi dan sore sebagai budaya, karena kehadiran apel pagi dan sore bagi PNS merupakan salah satu cermin disiplin.

untuk itulah PNS diminta agar menegakkan disiplin karena disiplin sebagai penunjang kinerja, selain itu juga PNS jajaran Pemkot Medan diminta untuk melaksanakan kerjanya sesuai dengan tupoksi masing-masing, bekerja dengan semangat dan jaga kesatuan.

"Kita sebagai PNS merupakan satu kesatuan, kita adalah satu tim satu untuk semua. Ibarat sepak bola, semua bermain untuk satu tim, bila ini kita lakukan maka pembangunan Kota Medan dipat dibangun lebih baik lagi," katanya.***2***




Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015