Panyabungan Sumut 28/9 (Antara) Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan membuka seminar internet sehat sekaligus meluncurkan  Program 'internet goes to school' yang dipersembahkan ICON+ di MTSN Kase Rao Rao Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal Senin

Manager Regional Sumatera bagian Utara Hermawan Asmoko mengatakan  internet sehat merupakan persembahan ICON+  (PT Indonesia Comments Plus) yang merupakan anak perusahaan PLN yang berdiri sejak 3 Oktober 2000 sebagai penyedia solusi industri telekomunikasi dan informasi di Indonesia.

“ICON+ adalah satu dari sedikit perusahaan yang bergera dibidang IT yang masih Merah Putih seperti dan memang  industri telekomunikasi dan informasi di Indonesia itu masih didominasi milik Swasta dan Perusahaan Asing katanya.

Dimana kami punya kewajiban moral untuk mengedukasi atau memberikan pendidikan menggunakan internet secara baik serta sehat dan anak-anak sekarang jauh lebih hebat bila dibandingkan dengan kita jelasnya.

Sementara Bupati Madina Dahlan Hasan menyampaikan terimakasih kepada keluarga almarhum Agussalim Nasution selaku pendiri MTSN Kase Rao Rao melalui Junaidi Nst begitu juga dengan pihak ICON+ yang telah memberikan kesempatan pendidikan yang lebih baik melalui seminar internet sehat dikalangan pelajar Kabupaten Mandailing Natal.

“Internet merupakan sarana penyampaian informasi diseluruh Daerah dan pelosok, dalam Islam kita juga diajarkan untuk belajar dengan baik dibarengi hati yang bersih dan jernih katanya.

Dia mengharapkan agar seluruh peserta yang terdiri dari masing-masing perwakilan orangtua murid, guru dan pelajar dapat mengikuti seminar dengan baik sehingga dapat lebih bermanfaat khususnya bagi masyarakat Madina.

Mudah-mudahan kegiatan ini juga dapat memberikan motivasi bagi Pelajar yang nantinya akan menambah pengetahuan serta ilmu pendidikan sehingga akan melahirkan generasi muda sebagai pemimpin yang berguna bagi Bangsa dan Negara.

Diharapkan  agar seluruh Kecamatan yang ada mengaktifkan serta mendirikan kembali  Pendidikan Alquran bagi anak-anak begitu juga dengan program Maghrib Mengaji Insya Allah seminar seperti ini juga akan diadakan di Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal katanya.

Usai membuka seminar internet sehat Dahlan melanjutkan penanda tanganan Prasasti ICON+ dengan motto jangan pernah berhenti bermimpi yang turut dihadiri Kakan Kemenag Madina, Pimpinan Skpd serta unsur Muspika Kecamatan Batang Natal.



 



 



 



 

Pewarta: Mansur Lubis

Editor : Mansur Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015