Salak, 26/8 (Antarasumut) - Dalam rangka pengamanan Pemilukada Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2015, Polres Pakpak Bharat melaksanakan Apel Gelar Pasukan dengan sandi operasi “Mantap Praja” di halaman upacara Mapolres, pada Rabu pagi.

Tampak hadir Plh. Bupati Pakpak Bharat,  Holler Sinamo, serta Wakil Ketua DPRD, Kadri Tumangger, Pabung Kodim 0206/Dairi, Mayor Hasanuddin, Ketua Panwaslu, Tigan Solin, SH, para pimpinan parpol, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati serta undangan lainnya.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada apel ini adalah Kapolres, AKBP Hernowo Yulianto, SIK, dengan Komandan Upacara, Ipda R. Simarmata, KBO Lantas dan Perwira Upacara AKP M. Nilzam, Kasat Sabhara Polres.

Untuk peserta upacara berasal dari satuan-satuan di Kepolisian dan peleton dari TNI AD serta Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kab. Pakpak Bharat.

Pada kesempatan tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat Kapoldasu yang menekankan bahwa pelaksanaan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan secara bersamaan di 23 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara ini adalah untuk mengecek kesiapan  pengamanan dalam rangka Pemilukada Serentak yang hari “H”-nya pada Rabu, 9 Desember 2015.

“Pelaksanaan ini dilakukan karena pada besok hari, Kamis, 27 Agustus 2015 sudah memasuki tahapan kampanye terbuka oleh masing-masing pasangan calon yang akan menjadi peserta Pemilukada sehingga sangat penting untuk mengetahui kesiapan personil yang terlibat dalam pengamanan”, sebut beliau.

Pasca Apel Gelar Pasukan, dilakukan show of force oleh seluruh peserta apel yang dipimpin oleh Wakapolres, Kompol Edward N. Saragih, SH.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015