Rantauprapat, 13/8 (Antarasumut) - Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Labuhanbatu bersama Ormas Islam dan Alim Ulama mengadakan acara Halal Bi Halal berkaitan dengan bulan syawal dan Hari Raya Idul Fitri 1436 H Tahun 2015.

Acara juga dihadiri Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD dan Ketua MUI Sumatera Utara Prof. Dr.H. Abdullahsyah, MA yang berlangsung, Kamis (13/8) di Kantor MUI Labuhanbatu Jln. Sisingamangaraja Rantauprapat.

Halal Bi Halal DP MUI Labuhanbatu yang mengambil Thema “ Jalin Silaturrahmi, Perkokoh Iman dan Taqwa” tersebut, Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD dalam arahannya mengucapkan, atasnama pribadi/keluarga dan Pemkab Labuhanbatu saya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin.

Tigor juga mengatakan, bahwa masalah wakaf dan zakat diindonesia baru sekian persen dimasukkan dalam BAZ (Badan Amil Zakat) dan BAZ dibawah Pemkab tidak semua dimasukkan zakatnya ke BAZ demikian juga pengelola perumahan maupun masyarakat, hal itu disebabkan karena kepercayaan masyarakat masih kurang terhadap BAZ.

Selanjutnya kalau kita berbicara tentang Program Labuhanbatu Mengaji, saya berharap anak kemanakan kita belajar mengaji di masjid bukan di rumah, tujuannya supaya anak kemanakan kita cinta kepada masjid, inilah cita-cita saya sebagai Bupati, dari berbagai kegiatan saya juga mohon masukan dari MUI untuk perbaikan-perbaikan yang diperlukan, ini semua adalah untuk kemaslahatan ummat, kata Tigor.

Sementara Ketua MUI Sumatera Utara Prof. Dr. H. Abdullahsyah, MA dalam sambutan singkatnya hanya berharap, mudah-mudahan kita meresmikan kader ulama di Labuhanbatu dapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Sedangkan Ketua MUI Labuhanbatu dalam acara Halal Bi Halal itu sangat mengharapkan agar ormas islam dan ulama di Kabupaten Labuhanbatu ini satu visi dan misi untuk membangun ummat.



Pewarta: Tanjung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015