Serdangbedagai, 24/7 (Antarasumut) - Masih dalam suasana Idul Fitri 1436 H serta untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat, Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) mengadakan acara Halal bi Halal tingkat Kecamatan yang dilakukan secara bertahap di tiap-tiap Kecamatan se-Kabupaten Sergai.

Kegiatan rutinitas Halal bi Halal yang diadakan setiap tahunnya ini pada Jum’at (24/7) diawali di Kecamatan Pantai Cermin tepatnya di lapangan bola kaki PT. Indosat Desa Pantai Cermin Kiri.

Dengan mengusung thema “Melalui Halal bi Halal kita pererat tali silaturahmi dalam rangka mensukseskan Pilkada 2015“ dihadiri ratusan masyarakat setempat serta jajaran PNS di Kecamatan tersebut.

Hadir pada kesempatan itu Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan Camat, Muspika dan pengurus TP PKK Kecamatan Pantai Cermin, tokoh masyarakat, tokoh agama, Kades serta perangkat Desa.

Sekdakab Drs. H. Haris Fadilah M.Si dalam sambutannya mengemukakan bahwa kegiatan Halal bi Halal ini sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun yang diadakan oleh Pemkab Sergai dengan tujuan mempererat sekaligus membangun tali silaturahmi hingga terciptanya suasana kebersamaan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi semakin kompak dan bersatu hingga menjelang Pilkada pada 9 Desember 2015 mendatang dengan suasana semakin aman, nyaman dan kondusif serta masyarakat tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat menciptakan kerusuhan dan memecah belah keadaan, kata Haris Fadillah.

Mengakhiri sambutannya Haris Fadillah mengatakan sebagai manusia yang kembali fitrah setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan hendaknya mampu menanamkan sifat-sifat yang terpuji dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun sifat tersebut seperti Ikfah yang artinya mempunyai keteguhan hati dalam pendirian, Konaah selalu bersikap apa adanya dan tidak ambisius, Sajaah selalu bergembira, bersyukur dengan apa yang telah dianugerahkan Allah terhadapnya dan Amanah selalu menyampaikankan segala sesuatu dengan baik dan benar.

Sementara itu Ustadz Samin Pane atau yang biasa disapa Ustadz Sampan dalam siraman rohaninya mengutarakan semua manusia yang diciptakan oleh Allah SWT yang pertama hendaknya mempunyai sifat yang berfungsi sebagai seorang pemimpin dalam hal pemerintahan dan kedua berfungsi sebagai seorang Dai maupun pemuka agama.

Kesemua hal ini sama-sama berfungsi menjalankan hal-hal yang bersifat positif yang dapat menciptakan kmakmuran dan kesejahteraan bagi umat manusia.

Sosok pemimpin itu hendaknya mempunyai sifat yang vokal, royal dan loyal serta mampu menciptakan sikap ikhtibar yaitu pertama jangan belanjakan semua yang kamu punya, kedua jangan percaya semua yang kamu dengar, ketiga jangan kerjakan yang kamu bisa (egois), keempat jangan katakan semua yang kamu tahu, kata Ustadz Sampan.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015