Medan, 22/7 (Antara) - Dukungan Partai Demokrat untuk Ramadhan Pohan dalam pemilihan kepala daerah di Kota Medan masih bersifat tentatif karena menunggu parpol koalisi.

Wakil Sekretaris DPD Partai Demkorat Sumut Sopar Siburian di Medan, Rabu, mengatakan dukungan dari Partai Demokrat memang sudah pasti untuk Ramadhan Pohan.

Namun Ramadhan Pohan diinstruksikan untuk mencari parpol koalisi guna memenuhi persyaratan dalam mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan.

Jika koalisi tersebut tidak terbentuk, maka Partai Demokrat akan mengalihkan dukungan tersebut ke calon peserta pilkada lainnya.

"Karena partai ini harus mendukung dalam pilkada," kota Sopar yang juga Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut itu.

Pihaknya mengakui bahwa kemungkinan koalisi tersebut sempat menguat ke Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun saat ini belum ada kepastian koalisi tersebut. "Dinamikanya sangat tinggi, kita tunggu saja," kata Sopar.

Menurut dia, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut HT Milwan telah berangkat ke Jakarta untuk memastikan pemberian rekomendasi dalam pilkada Kota Medan.

"Kemungkinan, Jumat (24/7) nanti sudah final kemana rekomendasinya," ujar Sopar. ***2***
(T.I023/B/I. Sulistyo/I. Sulistyo) 22-

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015