Tebingtinggi,11/2 (Antarasumut)-Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tebingtinggi Hj Sri Kurniah Ningsih Umar Zunaidi Hasibuan meminta kepada para ibu yang memiliki bayi agar tetap mengutamakan memberi air susu ibu (Asi) dan makanan sehat serta vitamin kepada balitanya.












 “Asi yang paling utama harus diberikan kepada balitanya, paling tidak sampai umur dua tahun. Untuk makanan pendampingnya, harus makanan yang sehat dan mengandung vitamin,” imbuhnya pada kunjungan ke Posyandu Melati II di Jalan Letda Sujono Kelurahan Teluk Karang Kota Tebingtinggi, Rabu (11/2).

Selain itu, Sri Kurniah Ningsih juga mengajak para ibu-ibu untuk selalu membawa anaknya ke Posyandu. Anak akan mendapat imunisasi dari penyakit campak agar ketahanan tubuh anak kebal dari berbagai penyakit. Bukan itu saja, para ibu rumah tangga juga diharapkan selalu berprilaku hidup sehat dan bersih untuk menjaga kesehatan keluarga. Hidup sehat dalam keluarga harus selalu diterapkan. “Kalau ibu sehat, balitanya juga akan sehat,” jelasnya.

Kepada ibu-ibu hamil, Sri Kurniah Ningsih meminta untuk menjaga kandungan dengan sebaiknya supaya melahirkan anak-anak yang sehat, terutama harus terus memeriksakan kehamilannya ke posyandu dan bidan terdekat. “Konsumsi makanan bergizi untuk pertumbuhan janin di dalam agar sehat,” pintanya.

Menurutnya, disetiap posyandu yang ada di tingkat kelurahan harus ada dokter yang ikut terutama dokter bertugas di Puskesmas dalam kegiatan posyandu. “Selain dokter yang bertugas, Camat dan Lurah harus terus memperhatikan kegiatan pelaksanaan posyandu. Apa yang menjadi keluhan masyarakat harus segera ditanggapi,” pungkas Sri Kurniah Ningsih.

Selain meninjau Posyandu Melati II, rombongan juga melakukan kunjungan kebeberapa posyandu dan Paud lainnya seperti Paud Kasih Ibu di Teluk Karang. Ketua TP PKK Tebingtinggi meminta pada guru dan orang tua untuk terus mengajarkan membaca Al Quran, mengambil air wudlu dan bacaan sholat yang benar.(del)

Tebingtinggi, 10 Pebruari 2015.











Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015