Asahan, Sumut, 3/6, (Antarasumut) - Menyambut HUT Bhayangkara ke-69, Kabupaten Asahan ditunjuk sebagai tuan rumah wilayah III babak penyisihan turnamen Bola Voli Kapolda Cup 2015 yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Kisaran, Rabu.

Turnamen dibuka langsung oleh Kapoldasu melalui Dir Narkoba Polda Sumatera Utara AKBP Reinhard Silitonga yang mengatakan tujuan dari kegiatan ini selain untuk meningkatkan prestasi bola voli dengan menerapkan kedisiplinan dan spotivitas sehingga diharapkan juga generasi muda dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan serta menyambut Hari Bhayangkara ke 69.“Diharapkan kompetisi akan menumbuhkan semangat juang dan sportivitas. Sportivitas itu bisa ditumbuhkan melalui hal-hal kecil dalam kompetisi ini,” kata Reinhard,

Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc yang turut hadir dalam acara pembukaan tersebut menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah bekerja mengadakan kegiatan ini, terlebih Kabupaten Asahan dipercaya sebagai tuan rumah pada babak penyisihan di wilayah III ini. Ia mengharapkan acara ini kedepan berjalan dengan baik dan tetap menjaga sportivitas dalam setiap pertandingan.

Ketua panitia pelaksana Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Afdhal Junaidi menjelaskan dalam babak penyisihan urnament ini seluruh Polres di lingkungan Poldasu dibagi dalam empat rayon. Kabupaten Asahan dipercaya menjadi tuan rumah Kapolda Cup untuk wilayah III. Adapun daerah-daerah yang dimasukkan ke dalam Rayon III ialah Asahan sebagai tuan rumah, Padang Lawas, Samosir, Tapanulis Selatan, Tanjung Balai, Sidempuan, dan Labuhan Batu.

“Pertandingan rencananya bakal digelar dari tanggal 3 sampai 7 Juni 2015 dari tujuh daerah tersebut terdiri dari 7 tim putera dan 6 tim puteri sedang lokasi pertandingan keseluruhannya dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kisaran,” ujar Afdhal.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015