Tebing Tinggi,4/5 (Antarasumut) - Sebanyak 107 kepala keluarga warga kurang mampu Tebing Tinggi menerima bantuan upah tukang sebesar Rp.3 juta dari pemerintah daerah setempat.

Wali Kota tebing Tinggi Umar Zunaidi, di tebing Tinggi, Senin, mengatakan pihaknya tetap memperhatikan kesejahteraan warganya, seperti bantuan pembangunan rumah yang tidak layak huni di tingkatkan menjadi layak huni dan memenuhi standart kesehatan.

Bantuan upah tukang yang diberikan tersebutm enurut dia, belumlah cukup, namun diharapkan warga yang menerimanya mau berupaya pula untuk memenuhinya karena rumah yang dibangun tersebut adalah rumah tempat tinggal untuk itu dijadikan lebih nyaman.

Ia juga mengingatkan, rumah hanyalah sebuah bungkusnya saja dan kita selalu hanya memperhatikan bungkusnya saja tidak isinya, untuk apalah rumahnya cantik,indah dan besar kalau penghuninya tidak nyaman karena selalu cekcok (ribut saja).

Untuk itu jadikanlah rumah bantuan ini meskipun sederhana tetapi merupakan surga bagi keluarga dan dapat dijadikan tempat mendidik anak-anak terutama untuk bertaqwa kepada Allah SWT.

Sebelumnya di tempat tepisah pada panti asuhan Amaliyah Kota Tebing Tinggi Walikota bersama Kapolres dan Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Saiful Fahri,SP.M.si menyerahkan bantuan berupa bahan-bahan makanan yang diterima langsung oleh KetuaPanti Asuhan Amaliyah H.Burhanuddin Harahap.

Walikota Berharap bantuan ini dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kepada anak-anak panti asuhan di pesankan agar dari sejak dini membuang jauh-jauh rasa was-was atau curiga di dalam hati.

Karena hal itu selain menimbulkan dosa juga membuat hidup kita tidak tenteram terlebih hal semacam ini di larang oleh Agama, belajarlah baik-baik dalam menuntut ilmu agar cerdas dan pintar untuk menghadapi masa depan yang lebih baik lagi.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015