Medan,13/3 (Antarasumut) - Sedikitnya 20 orang pejabat eselon III di lingkungan Pemprovs Sumut  mengalami promosi dan perotasian posisi.

Dimana promosi dan rotasi yang dilakukan tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemprovsu atas prestasi dalam kinerja yang telah diberikan selama ini. Sementara rotasi yang dilakukan guna memberikan suasana dan tantangan baru.

Hal itu dikatakan Plh.Sekdaprovsu, Dr Ir Hj R Sabrina M.Si dalam pidatonya saat pelantikan 20 orang pejabat structural Eselon III dilingkungan Pemprovsu yang dilaksanakan di ruang Kenanga lantai 8 Kantor Gubsu, Jumat.

"Promosi dan rotasi dilingkungan birokrasi pemerintahan adalah hal yang biasa dilakukan. Sehingga aparatur yang ada didalamnya tidak terjebak dengan rutinitas tugas sehari-hari, serta menimbulkan motivasi baru ditempat tugas yang baru," katanya.

Lebih lanjut Sabrina mengatakan tantangan terberat dalam penyelenggaraan pemeritahan saat ini adalah bagaimana merumuskan aturan baik dalam bentuk peraturan daerah atau aturan lain yang tidak bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi.

"Serta bagaimana meningkatkan motivasi, kapabilitas, dedikasi dan integritas aparatur penyelenggaraan pemerintahan. Sehingga manajemen penyelenggaraan pemerintahan, khususnya di provinsi Sumatera Utara dapat lebih efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan," katanya,

Untuk itu, selaku Plh.Sekdaprovsu, Sabrina mengajak kepada seluruh jajaran Pemprovsu termasuk 20 orang pejabat eselon III yang baru dilantik untuk secara bersama-sama dan saling bahu-membahu dalam menghadapi tantangan kedepan.

Sehingga dapat bersatu padu dalam mewujudkan visi dan misi Gubernur Sumatera Utara,  H Gatot Pujo Nugroho ST M.Si, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

"Oleh karenanya, pencapaian visi dan misi mustahil dapat tercapai tanpa adanya kebersamaan, kekompakan, dan solidaritas kita bersama," katanya.(jrd/rel)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015