Panyabungan, Sumut 12/3. (Antara) – Bupati  Drs.H.Dahlan Hasan Nasution menghadiri sidang Paripurna DPRDMandailing Natal (Madina) dalam rangka memperingati ulang tahun ke-16  daerah itu, Kamis.

Drs.H.Dahlan Hasan Nasution mengatakan melalui peringatan HUT Madina ke-16 akan memacu semangat agar pembangunan di Bumi Gordang Sambilan ini bisa lebih ditingkatkan

"Melalui peringatan HUT Kabupaten Madina yang lahir berdasarkan Undang – Undang nomor 12 Tahun 1998 sebagai daerah otonom di Provinsi Sumut diharapkan  menjadi momentum  mengevaluasi atas perwujudan visi dan misi Mandailing Natal serta langkah – langkah yang dilakukan selama ini, katanya.

Menurutnya masih banyak pekerjaan rumah yang harus dapat ditingkatkan baik kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat Mandailing Natal.

Peringatan HUT Madina dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan dengan melakukan berbagai kegiatan dan lomba yang melibatkan peran aktif semua unsur masyarakat.

“Harapannya sesuai dengan tema HUT Madina Ke-16 Madina membangun dan melayani agar dapat meningkatkan prestasi dan kwalitas pelayanan publik menuju Madina yang martabat," ungkap bupati.

Dia mengharapkan agar  semua elemen melakukan introspeksi guna melihat kembali secara jernih segala kegiatan dan kebijakan pembangunan yang telah dilakukan. Hal ini sebagai jawaban atas tuntutan dan kebutuhan daerah dan masyarakat yang sumber pembiayaan pembangunannya berasal dari APBD kabupaten, APBD provinsi maupun ABPN.

Dijelaskan dia,  pada tahun anggaran 2015 jumlah biaya untuk melaksanakan program pemerintah kemasyarakatan dan pembangunan sebesar Rp1.144 triliun. Anggaran tersebut diharapkan bisa dikelola secara maksimal untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan masayarakat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta: Mansur Lubis

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015