Samosir, 27/11 (Antarasumut) - Wakil Bupati Samosir, Rapidin Simbolon bersama sejumlah pejabat, Rabu, meninjau beberapa ruas jalan provinsi yang tertimbun longsoran dinding tebing akibat curah hujan yang berkelanjutan.

Peninjauan wakil bupati dengan membawa alat berat, sehingga materi longsoran di ruas jalan seperti di Desa Salaon Tonga-tonga, dan Desa Tanjungan dapat dibersihkan.
Masyarakat menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kepedulian jajaran pemerintah kabupaten yang dengan tanggap membuka akses jalan tersebut.

Masyarakat mengatakan, longsoran batu besar dan pasir yang menutup ruas jalan sepanjang 20 meter pada Sabtu malam tersebut, tidak dimungkinkan dikerjakan secara gotong royong dengan alat sederhana.

Wakil Bupati menginstruksikan Dinas PU dan Bina Marga tanggap terhadap ruas jalan yang terkena longsor karena jalan provinsi di Samosir banyak yang rawan.
"Kami harapkan masyarakat segera melapor bila terjadi longsor yang mengganggu akses dan aktivitas masyarakat, sehingga bisa ditangani dengan cepat," ujar Rapidin.

 

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014