Panyabungan, 4/8 (antarasumut)- Pemerintah Kab.Mandailing Natal (Madina) melaksanakan halal bi halal Idul Fitri 1435 H di Gedung Serbaguna, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Senin.
 Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution  dan seluruh pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Madina.

Dalam kesempatan itu, Bupati Madina mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijirah, Minal Aidil Walfa’izin mohon maaf lahir dan bathin.

“Mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah sehingga terjadi persatuan dan kesatuan menuju Madina yang sejahtera,” kata Bupati.

Disebutkannnya, halal bi halal ini merupakan suatu semangat yang akan menguatkan kembali ikatan tali silaturahmi dan juga ikatan persaudaraan yang selalu mengendor dan melemah akibat menjalankan tugas dan kewajiban di satuan kerja masing – masing.

“Kita awali penguatan tali silaturahmi ini dengan saling mengikhlaskan untuk saling memaatkan kesalahan dan kekhilafan yang pernah dilakukan selama ini,” katanya.

Dikatannya, tidak ada ruginya untuk mengulang kembali berikrar untuk saling memaafkan semua dosa, semua kesalahan dan mungkin kehilafan yang pernah dilakukan kepada sesama teman.

Ia juga mengajak semuanya agar bulan syawal ini dijadikan sebagai langkah awal untuk memperbaiki sikap dan perilaku masing – masing dalam menjalani kehidupan sehari – hari.

“Saya mengajak untuk bertekad serta berusaha dalam menjadikan kehidupan menjadi lebih baik dari tahun yang lalu,” ucapnya.

Kkegiatan halal bi halal tersebut menghadirkan ustadz Bahron Nasution dari Medan yang merupakan putra daerah Mandailing.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014