Serbajadi, 4/9 (Antara Sumut) - Wakil Bupati Sergang Bedagai Syahrianto mengajak segenap umat Islam di daerah itu agar menggiatkan shalah subuh berjamaah di masjid dan mushalla, sebagai bentuk peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Mari terus kita giatkan shalat shubuh berjamaah di masjid dan mushalla," kata Syahrianto, usai melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Jamik Dusun I, Desa Manggis, Kecamatan Serbajadi, Jumat.

Menurut dia, shalat lima waktu dan memakmurkan masjid akan menjadi langkah awal perbaikan kondisi umat.

Aktif dan akrab dengan masjid, lanjut Syahrianto, membuat orang menjadi ringan untuk menghadiri kajian-kajian agama, sehingga ilmu dan amalnya meningkat, kemudian iman serta ketakwaannya pun semakin kuat.

Wabup menambahkan, gerakan semangat subuh merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, yakni mewujudkan masyarakat yang religius.

Syahrianto mengatakan bahwa kunjungannya ke Masjid Jamik tersebut dalam rangka meningkatkan ukhuwah Islamiyah serta melihat langsung perkembangan pembangunan di wilayah itu.

Melalui kunjungan silaturrahmi ini, kata dia, hubungan antara pemerintah dan masyarakat yang sudah berjalan baik selama ini dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan percepatan pembangunan dan perbaikan kesejahteraan masyarakat di Sergai.

Syahrianto berpesan agar mesjid harus diaktifkan kembali, sebab masjid yang aktif, terutama pada sholat subuh berjamaah, akan memberikan sinaran rejeki dan kemudahan bagi kehidupan masyarakat.

Wabup pada kesempatan itu juga menyerahkan paket bantuan berupa beras kepada sejumlah jamaah Masjid Jamik. (TNA)

Pewarta: T. Nico Adrian

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014