Sei Rampah, 7/8 (Antara Sumut) - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Serdang Bedagai Haris Fadillah,  menggelar halal bihalal dengan berbagai elemen masyarakat dan sejumlah pejabat serta tokoh masyarakat di daerah tersebut.

"Kegiatan halal bihalal ini digelar bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan semangat kebersamaan dengan seleuruh elemen masyarakat," kata Haris Fadillah di kediamannya komplek Bumi Sergai Jalan Negara Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Kamis.

Dalam acara open house yang dihadiri ratusan tamu tersebut, ia berharap pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1435 H itu, dapat dimanfaatkan untuk saling memaafkan.

"Setelah sebulan penuh ditempa dan dididik, berperang melawan hawa nafsu, maka di Hari Raya Idul Fitri ini seorang muslim telah kembali kepada fitrahnya," ucap dia didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Imas Haris Fadillah.

Dikatakannya, kemenangan yang dirayakan ini tidak mudah untuk mendapatkannya, dalam menjalankan ibadah puasa cobaan dan rintangan datang silih berganti.

Haris Fadillah selaku tuan rumah menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati dan seluruh undangan serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia yang telah bekerja keras, sehingga acara ini dapat berlangsung dengan meriah.

Acara halal bihalal itu turut dihadiri Bupati Sergai Soekirman, Wagub Provinsi Sumut H. T. Erry Nuradi, Ketua GOPTKI Provinsi Sumut Hj. Evi Diana Erry, unsur Forum Komunkasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sergai, Wabup Syahrianto, Ketua DPRD Deli Serdang Hj. Fatmawati, Ketua TP PKK Sergai Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. S. S. Syahrianto, Kakan Kemenag H. David Saragih, Ketua MUI Sergai H. Lukman Yahya

Pada kesempatan itu, Bupati Sergai Soekirman mengatakan bahwa Idul Fitri merupakan hari kemenangan umat muslim setelah satu bulan melawan hawa nafsu.
"Selama Bulan Ramadhan kita sebagai makhluk ciptaan dan hamba Allah SWT hendaknya dapat belajar mengatasi dan melawan hawa nafsu karena ini merupakan hal yang sangat berat," ujarnya.

Melalui momentum halal bihalal tersebut, pihaknya berharap rasa kebersamaan, kekompakan antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat dapat terus dimantapkan.

"Komunikasi, koordinasi dan implementasi yang telah berjalan baik selama ini sangat penting untuk terus dipertahankan, karena tanpa komunikasi dapat terjadi miskomunikasi dan prasangka," kata Bupati.

Soekirman juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar terus dapat mengukir pretasi membawa nama baik Kabupaten Sergai, baik di tingkat provinsi maupun nasional dan internasional.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap elemen masyarakat di daerah itu yang telah berperan nyata mendukung terlaksananya pesta demokrasi dengan baik.

Halal bihalal itu juga diisi dengan mendengar tausyiah yang disampaikan oleh ustadz H. Samin Pane. (TNA)

Pewarta: T. Nico Adrian

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014