Simalungun, Sumut, 22/10 (Antara) - Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mempersiapkan pin emas untuk Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih atas kepedulian dalam pembangunan sektor pertanian.

"Pemberian penghargaan ini kita berikan pada akhir November 2014 dalam kegiatan mimbar sarasehan dan panen raya penangkar benih padi di Desa Bahal Gajah Sidamanik," kata Ketua KTNA Simalungun, Darwis Sitanggang, Rabu.

Darwis menjelaskan, pemberian pin emas ini juga menjadi motivasi untuk lebih memberikan perhatian kepala daerah dalam upaya memajukan sektor pertanian.

Pemberian pin emas ini, kata Darwis, disepakati dalam rapat persiapan pelaksanaan mimbar sarasehan dan panen benih padi di kantor KTNA di Jalan Besar Pematangsiantar-Saribudolok.

Dalam kegiatan sarasehan tersebut kata Darwis, petani berkesempatan dialog dan memberikan saran kepada Bupati Simalungun terkait kebutuhan pembangunan yang diinginkan petani di Kabupaten Simalungun.

Ketua Panitia Mimbar Sarasehan dan Panen Benih Padi, Legiman mengatakan, kegiatan akan diikuti kira-kira 1.000 petani dari 31 kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

KTNA juga akan memperkenalkan benih padi bersertifikat yang kualitasnya tidak kalah dengan produksi perusahaan-perusahaan yang selama ini dikenal sebagai produsen benih padi, kata Legiman. ***2***
(T.KR-WRS/B/S. Muryono/S. Muryono)

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014