Tanjung Balai,19/20 (Antara Sumut) -  DPD Golkar Kota Tanjung Balai menggelar kegiatan bakti sosial, yaitu khitanan massal terhadap 62 orang anak-anak keluarga kurang mampu. Minggu.

Ketua DPD Golkar Kota Tanjung Balai, Rolel Harahap, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud rasa syukur karena partai berlambang pohon beringin itu telah berkiprah selama 50 tahun.

"Selama 50 tahun Golkar bergelut dalam perpolitikan di Indonesia dan banyak melahirkan kader-kader terbaik menduduki jabatan di pemerintahan serta berkiprah membangun Indonesi. Karena itu kita patut bersyukur kepada Allah SWT," ujarnya.

Menurutnya, pada Pemilu Legeslatif Tahun 2014, Partai Golkar di "kota kerang" Tanjung Balai berhasil sebagai pemenang dengan raihan tujuh kursi DPRD Kota Tanjung Balai.

Keberhasilan itu, katanya, patut disyukuri  dengan cara saling berbagai kepada masyarakat, seperti halnya khitan massal yang dilaksanakan terhadap masyarakat.

Sebelumnya ketua panitia hari HUT, Syarial, menjelaskan, anak-anak warga kota Tanjung Balai yang dikhitan sebanyak 62 orang.

"Kegiatan tersebut sengaja digelar untuk menyambut sekaligus memeriahkan ulang tahun "Emas" Partai Golkar Tahun 2014 di Kota Tanjung Balai," ujarnya.

Menurutnya, selain khitan massal juga akan dilaksanakan dialog politik antara pengurus dan kader golkar daerah setempat bersama ketua dewan pertimbangan partai golkar, Akbar Tanjung.

Ia berharap, khitanan tersebut bisa bermanfat bagi masyarakat, dan kegiatan dialog politik bersama tokoh nasional, Akbar Tanjung, berjalan lancar tanpa hambatan sebagaimna diharapkan.

Semenatara itu, dalam tausyiahnya Al Ustadz Tengku Abdul Umar, menjelaskan, berkhitan wajib laki-laki dan wanita yang beragama Islam dengan tujuan agar bersih dari najis yang melekat pada tubuh.

Selain memenuhi kewajiban sebagai seorang muslim, berkhitan juga baik untuk kesehatan. Karena alat kelamin pria dilewati saluran urine dimana terdapat kuman atau kotoran yang terbawa saat buang air kecil.

"Dimana air seni tersebut akan menetes dipakaian dalam dan bisa menyebabkan kuman. Hal tersebut juga akan membuat sholat menjadi batal karena ada najis yang melekat pada tubuh dan pakain yang dikenakan," katanya.

Pantaua antara sumut, hadir dalam geiatan tersebut, sejumlah pungsionaris dan dewan pertimbangan partai golkar daerah setempat, antara lain, Faisal Fahmi (sekeretaris), Romay Noor (wakil ketua), Muhammad Kosasih, Abu Naem Chomsyah, serta sejumlah anggota DPRD periode 2014-2019 dari partai tersebut. (Yan)

Pewarta: Yan Aswika

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014