Pematangsiantar, Sumut, 13/10 (Antara) - Bank Indonesia menggelar kegiatan temu ramah untuk menjalin komunikasi dengan para pedagang di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, di kantor perwakilan Jalan H Adam Malik Pematangsiantar, Minggu (12/10) malam.

Dalam kesempatan ini, jajaran Bank Indonesia memaparkan tujuan dan tugas pokok bank sentral ini dalam upaya mencapai dan memelihara kestabilan harga.

"Untuk tugas ini, BI membutuhkan informasi dini mengenai perkembangan harga dan faktor-faktor yang mempengaruhi harga," ujar Kepala Unit Sumber Daya, Sofian Simatupang membacakan sambutan Deputi Direktur KPw BI Pematangsiantar, Elly Tjan.

Sofian menyebutkan, informasi dini ini akan menjadi salah satu masukan dalam memformulasikan kebijakan moneter serta bahan informasi mendukung kajian ekonomi dan keuangan regional.

"Dalam mencari informasi harga, BI bekerja sama dengan LPPM STIE Sultan Agung untuk melakukan survei harga di pasar dan pusat perbelanjaan," sebut Sofian.

Sofian menyampaikan, kegiatan yang pertama kali digelar ini diupayakan menjadi agenda rutin untuk ajang silaturahim kepada pedagang dan wadah untuk menjalin kemitraan yang lebih erat.

Sekretaris LPPM STIE Sultan Agung, Marisi Butar-butar SE MM menyampaikan, pihaknya melakukan survei kepada 100 pedagang yang paling ramai dikunjungi konsumen dan menetap.

"Survei kita lakukan seminggu sekali, setiap hari Senin dan hasilnya kita laporkan ke KPw BI Pematangsiantar," kata Marisi. ***3***
(T.KR-WRS/C/Yuniardi/Yuniardi)

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014