Medan,  (Antara) - Ratusan warga kurang mampu menerima santunan Idul Fitri 1435 Hijriyah dari Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan keluarga berupa paket lebaran yang berisi beras, minyak goreng, gula serta uang sebesar Rp.100 ribu.

Kepada seluruh warga yang menerima paket lebaran, Rabu, Eldin bersama istri berharap agar paket yang diberikan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, terutama dalam menyambut lebaran.
"Semoga paket yang kita bagikan ini membawa berkah dan bisa dinikmati saudara-saudara kita dalam menyambut datangnya lebaran," katanya.

Ia mengatakan penyaluran paket ini dilakukan sebagai bentuk rasa peduli dan ingin berbagi kepada sesama.

Untuk itulah dirinya bersama keluarga beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Medan mengumpulkan zakat, infak dan sedekahnya masing-masing sehingga dapat terkumpul sekitar 10.000 paket lebaran.

Mulai sejak Minggu (20/7), Wali Kota didampingi istri telah menyalurkan paket lebaran dimulai dari Kecamatan Medan Labuhan dan Medan Belawan.

Diharapkan sebelum lebaran, seluruh paket sudah sampai di tangan warga kurang mampu yang ada di seluruh kecamatan, dan untuk itulah ia mengistruksikan agar pembagian paket lebaran dilakukan setiap harinya.

Selain ingin berbagi terhadap sesama, tujuan pembagian paket lebaran ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi yang terjadi di lapangan sekaligus menyapa warga.

Dia berharap paket lebaran yang diberikan bisa dimanfaatkan dan dinikmati warga bersama keluarganya ketika merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa.

Sementara Ketua Tim Pengggerak PKK Kota Medan Rita Maharani mengatakan pihaknya sangat berharap agar paket lebaran yang diberikan itu tepat sasaran.

Artinya, mereka yang berhak menerimanya harus benar-benar dari kalangan kurang mampu, dan untuk itulah dia berharap kepada camat, lurah dan kepala lingkungan harus jeli menyikapi ini.
"Paket lebaran ini kita prioritaskan untuk warga kurang mampu. Kita berharap dengan menerima paket ini, bisa membantu meringankan beban mereka dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1435 H yang tinggal beberapa hari lagi," katanya. ***3***
(T.KR-JRD/C/S. Muryono/S. Muryono)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014