Langkat, 17/6 (Antara) - Menjelang bulan suci Ramadhan 1435 Hijriah, pemerintah Kabupaten Langkat, melakukan razia dan mengamankan belasan pekerja seks komersiah dari warung remang-remang yang ada di jalan lintas Sumatera desa Halaban Kecamatan Besitang.

"Kita lakukan razia dan mengamankan pekeja seks komersial yang dilaporkan cukup meresahkan masyarakat," kata Kepala Kantor Sosial Pemerintah Kabupaten Langkat Rina Marpaung di Stabat, Selasa.

Rina Marpaung menjelaskan razia gabungan ini melibatkan Satpol PP, Polres Langkat, dan petugas dari kantor sosial.

Dalam razia itu telah diamankan 13 pekerja seks komersial dari beberapa warung remang-remang yang ada di jalan lintas Sumatera Kecamatan Besitang.

Rina menyampaikan, saat petugas gabungan datang para PSK ini mencoba kabur, namun petugas lebih sigap mengamankannya dan membawa ke dalam bus yang sudah dipersiapkan.

Petugas juga memeriksa beberapa kamar yang berada di lokasi tersebut, juga menemukan sejumlah pasangan yang asyik berduaan lalu diamankan untuk selanjutnya di proses sesuai dengan aturan yang ada.

Rencananya seluruh PSK ini akan dibawa ke panti rehabilitasi yang ada di Kabupaten Tanah Karo, untuk mendapatkan keterampilan dan berjanji tidak akan kembali lagi menjalankan profesinya sebagai pekerja seks komersial.

Rina juga menegaskan instansinya akan terus melakukan razia di lokasi warung remang-remang terutama menjelang kedatangan bulan suci Ramadhan maupun setelah itu.

Petugas gabungan juga memberikan peringatan kepada pemilik warung agar tidak beroperasi lagi selama bulan Ramadhan ini. (KR-IFZ)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014