Medan, 22/5 (Antara) - PT Bank CIMB Niaga Tbk atau CIMB Niaga mengoperasikan Digital Lounge di Medan, untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada nasabah daerah itu yang tercatat memberi andil besar dalam kinerja di wilayah Sumatera.

"Digital Lounge CIMB Niaga di Center Point Medan itu untuk yang pertama di wilayah Sumatera. Dipilih di Medan, karena kinerja cabang itu cukup bagus," kata Head of Sale and Distribution Wilayah Sumatera CIMB Niaga, Maya Sartika di Medan, Kamis.

Dia mengatakan itu usai meresmikan Digital Lounge CIMB Niaga Center Point Medan yang menyediakan dua unit layanan setor tunai, tiga ATM, satu unit ATM non tunai dan dua unit video banking.

Dengan layanan perbankan yang serba digital dan elektronik, maka pelayanan kepada nasabah semakin mudah dan cepat.

Maya menyebutkan, dana pihak ketiga CIMB Niaga di Sumut posisi Maret 2014 mencapai Rp8 triliun dari total se Sumatera yang mencapai Rp15 triliun.

Sedangkan kredit CIMB Niaga di wilayah Sumut mencapai Rp6 triliun dari Sumatera yang sejumlah Rp20 triliun.

"Dengan adanya Digital Lounge diharapkan DPK CIMB Niaga di Sumut bisa semakin meningkat yang otomatis juga memperbesar kredit yang diperlukan nasabah," katanya.

Dia menegaskan, Digital Lounge akan ditambah terus untuk di kota-kota besar mengikuti terus berkembangnya teknologi dan informasi dan semakin tingginya mobilitas masyarakat serta mendukung penggunaan uang elektronik di dalam negeri.

Tahun ini, CIMB Niaga akan membuka Digital Lounge dua lagi di Solo dan Bali sehingga total Digital Lounge CIMB Niaga pada 2014 mencapai 19 gerai.

Digital Lounge yang beroperasi Senin-Minggu termasuk hari libur nasional akan semakin memudahkan nasabah.

Adapun untuk keamanan bertransaksi dengan layanan digital, selain manajemen CIMB Niaga sudah menerapkan sistem standar internasional, juga terus melakukan edukasi kepada nasabah tentang menjaga keamanan bertransaksi dengan sistem elektronik. (E016)

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014