Oleh Rangga Pandu Asmara Jingga



Jakarta, 2/5 (Antara) - Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) mengatakan bahwa seluruh perwakilan DPW PPP yang menghadiri undangannya dalam pertemuan Jumat malam sepakat untuk mengarahkan dukungan pada pencapresan Prabowo Subianto.

"Dari ketua-ketua wilayah (DPW), aspirasi mereka ternyata satu yaitu mendukung pak Prabowo. Akan tetapi, saya garis bawahi bahwa hasil pertemuan ini bukan keputusan formal, hanya berusaha menimba aspirasi daerah tentang pencalonan presiden," kata Suryadharma Ali usai bertemu dengan sejumlah perwakilan DPW dan pengurus DPP PPP di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Jumat malam.

SDA mengklaim perwakilan DPW PPP yang hadir adalah para ketua. Seluruh pembicaraan menurut dia terjalin dalam suasana keakraban.

"Di sini perwakilan DPW yang hadir ada Sulawesi Utara, Kalsel, Kalbar, NTB, DKI Jakarta, Sulteng, Kalteng, Sumsel, dan Maluku Utara. Ini banyak ketua yang hadir kok," kata SDA.

Dalam forum itu, kata dia, disepakati bahwa aspirasi mendukung Prabowo akan dijaga hingga Rapimnas PPP, 10 Mei 2014.

"Keputusan resmi tetap di rapimnas. Kalau ada pihak yang berbeda pendapat, tidak apa-apa, nanti bisa voting, saya siap voting," kata dia.

SDA juga mengungkapkan bahwa sebelumnya ada permintaan dari semua perwakilan DPW yang hadir untuk segera bertemu dengan Prabowo untuk menyatakan dukungan. Akan tetapi, karena satu dan lain hal, rencana itu tidak dilakukan.

Dihubungi terpisah, Ketua DPW PPP Jawa Barat Rahmat Yasin mengatakan bahwa dirinya bersama ketua DPW lain sedang melakukan silaturahmi di Hotal Crowne Jakarta, pada saat yang sama.

Rahmat Yasin justru mempertanyakan ketua DPW mana yang hadir dalam forum SDA.

"Ini bersama saya ada 24 ketua DPW, dari Aceh, Sumut, Bengkulu, Riau, Kepri, Maluku, Kalbar, Kaltim, Sulut, Papua, Jatim, Jateng, Jabar, Banten, Yogyakarta, dan lain-lain. Di sana (forum SDA) bilang ada DPW dari mana asalnya," kata dia.

Rahmat menilai apa pun hasil yang diambil dalam forum SDA bukan keputusan resmi partai.

Menurut dia, keputusan resmi partai hanya akan diambil melalui Rapimnas 10 Mei mendatang. (R028)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014