Oleh Anita Permata Dewi



Jakarta, 28/4 (Antara) - Atlet wushu Lindswell Kwok tengah mematangkan teknik baru menjelang penyelenggaraan Asian Games 2014.

"Sekarang lagi persiapan. Ini jurus baru, jadinya saya benar-benar harus menyesuaikan," kata Lindswell Kwok di Jakarta, Senin.

Berbeda dengan penampilannya pada SEA Games 2013, pihaknya akan menyuguhkan jurus baru dalam Asian Games nanti sehingga dirinya harus fokus untuk latihan teknik tersebut.

Menurut dia bahwa untuk jurus taichi baru, seharusnya dibutuhkan waktu satu tahun untuk berlatih, tetapi waktu yang sempit hingga September 2014 membuatnya harus berlatih lebih keras. Meski demikian pihaknya tetap optimistis untuk memperoleh target emas dalam Asian Games.

Ia menjelaskan bahwa sejak Februari hingga September 2014 nanti, pihaknya akan terus digembleng untuk latihan.

Lindswell yang menargetkan perolehan emas dalam Asian Games 2014, menurut dia akan mewaspadai sepak terjang atlet-atlet dari Tiongkok.

"Pastinya atlet Tiongkok lebih matang karena wushu berasal dari Tiongkok, pelatihnya orang sana, latihannya pun di sana. Kalau saya menargetkan emas, jurus saya harus melampaui mereka," katanya.

Pada 2013, Lindswell berhasil menyabet tiga emas masing-masing dari turnamen Kejuaraan Dunia 2013, SEA Games 2013 dan World Games 2013.

Dia juga merupakan salah satu pemenang Anugerah Olah Raga Indonesia (AORI) 2013 versi Tabloid Bola sebagai atlet putri terbaik. (A064)

Pewarta: Anita Permata Dewi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014