Oleh Evalisa Siregar
Medan, 25/3 (Antara) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menurut rencana jadi meresmikan pengoperasian Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) di Deliserdang, Sumatera Utara, pada Kamis (27/3).

"Yah memang menurut rencana, peresmian Kualanamu jadi dilakukan oleh Presiden. Makanya ada rapat untuk kesiapan peresmian itu," kata Sekda Provinsi Sumut, Nurdin Lubis, usai rapat tersebut bersama jajaran terkait di Kantor Gubernur Sumut di Medan, Selasa.

Dia menyebutkan, karena yang akan diresmikan adalah Bandara Kualanamu, maka yang menjadi "tuan rumah" adalah PT Angkasa Pura II.

Tetapi tentunya semua punya tanggung jawab masing-masing dan perlu koordinasi, ujar Nurdin Lubis.

"Insya Allah Presiden jadi meresmikan Bandara Kualanamu 27 Maret 2014, tepatnya hari Kamis sekitar pukul 11.00 WIB. Mohon doa semua karena menjadi kebanggaan masyarakat Sumut juga," katanya.

Dia mengaku, pihak Istana Presiden juga sudah memberi arahan-arahan mengenai langkah apa yang harus dilakukan dalam kaitan peresmian Bandar Udara Kualanamu yang direncanakan digelar di kawasan kargo bandara tersebut.

Nurdin Lubis menolak memberi komentar tentang persiapan Hari Jumat tanggal 28 Maret, Presiden Yudhoyono dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat juga dijadwalkan menjadi juru kampanye akbar di Lapangan Merdeka Medan.

"Pemprov hanya membahas soal peresmian Bandara Kualanamu sesuai agenda yang diketahui," katanya.

Humas KNIA, Wasfan, mengakui manajemen bandara beserta Angkasa Pura II sudah dipastikan siap menyambut kedatangan Presiden.

"Semua sudah dan terus dipersiapkan termasuk soal penandatanganan prasasti peresmian bandara itu. Mudah-mudahan semua sesuai rencana dan berjalan lancar," katanya. ***3***
(T.E016/B/T. Susilo/T. Susilo)

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014