Oleh Imran Napitupulu

Balige, 28/2 (Antara) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Sahala Tampubolon menyatakan optimistis partainya mampu meraih lima dari 30 kursi tersedia di DPRD setempat pada Pemilu Legislatif tahun 2014, berdasarkan kinerja para kadernya.

"Partai Golkar merupakan salah satu partai besar di daerah ini, sehingga peluang untuk mencapai target memperoleh satu kursi dari tiap Dapil cukup besar," ujar Sahala di Balige, Sumatera Utara, Jumat.

Menurut dia, dari total 30 kursi DPRD Kabupaten Tobasa, ditargetkan sedikitnya akan diperoleh lima kursi yang berasal lima daerah pemilihan (Dapil), karena semua calon legislatif Partai berlambang pohon beringin itu sudah teruji dan berkualitas.

Sebagai partai yang bertujuan menjunjung tinggi penegakan kedaulatan rakyat, kata mantan Bupati Tobasa periode 2000-2005 itu, Golkar dipastikan akan meraih satu kursi pada setiap dapil.

Sahala menyebutkan, mereka punya keyakinan bisa mencapai target perolehan kursi pada Pemilu 2014, sehingga perolehan kursi lebih meningkat dibandingkan periode sebelumnya yang hanya ada dua kursi.

Rasa optimis tersebut, kata dia bukan tanpa alasan. Sebab berdasarkan kinerja struktur organisasi kepengurusan Partai bernomor urut 5 itu sudah terbentuk dengan baik di setiap tingkat Kecamatan.

"Kita telah mempersiapkan struktur kepengurusan yang solid sebagai mesin politik yang dapat diandalkan pada setiap Kecamatan," ujarnya.

Sekarang ini, masyarakat pemilih tidak lagi melihat partai pengusung yang mencalonkan, namun mereka lebih mementingkan kualitas figur, seperti program kerja yang akan dilakukan dalam menyuarakan kepentingan rakyat sesuai visi dan misi serta 'track record' calon bersangkutan.

Dikatakannya, dengan mendapatkan minimal lima kursi di DPRD, maka Golkar diharapkan bisa mengontrol kegiatan Pemerintah daerah, serta melakukan perubahan lebih baik di Kabupaten yang terletak di bagian tengah provinsi Sumatera Utara tersebut.

Untuk mencapai hal itu, lanjutnya lagi, semua kader diminta agar terus melakukan sosialisasi dan konsolidasi pada semua tingkatan yang ada.

Sahala mengungkapkan, bahwa berdasarkan komitmen dari para calon legislatif yang diusulkan, diperkirakan mampu meraih suara terbanyak di setiap Dapilnya masing-masing, sehingga, mereka optimis dapat meraih 1 fraksi.

Akan tetapi, lanjutnya, tujuan tersebut tidak lepas dari dukungan dan partisipasi semua pihak, baik kader maupun simpatisan Partai serta masyarakat Kabupaten Tobasa.

Dijelaskannya, dari lima daerah Pemilihan yang ada di Tobasa, Dapil 3 dan Dapil 1 merupakan daerah yang diperkirakan bisa meraih suara terbanyak. Selanjutnya secara berturut-turut diikuti oleh Dapil 2 dan Dapil 4.

"Kita berkeyakinan mampu memperoleh minimal 5 kursi, karena saat ini para Caleg dan Partai terus bekerja untuk meraih kursi sesuai yang ditargetkan," ujar Sahala. (IN)

Pewarta: Imran Napitupulu

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014