Berne, 21/2 (Antara/AFP) - Dani Osvaldo mencetak gol perdananya untuk Juventus, untuk membantu juara Italia itu menang 2-0 atas Trabzonspor di Liga Europa pada Kamis, sedangkan tim Italia lainnya Fiorentina menang 3-1 di markas Esbjerg.

Osvaldo, yang didatangkan sebagai pemain pinjaman setelah melewati enam bulan yang sulit dan mengecewakan di klub Liga Utama Inggris Southampton, tampil sejak awal pertandingan untuk pertama kalinya dan mencetak gol pada menit ke-16 melalui tembakan menyudut setelah bola memantul ke arahnya.

Juventus, satu dari delapan tim yang turun strata ke fase gugur Liga Europa setelah menghuni peringkat ketiga di grup Liga Champions mereka, tampil berbahaya sebelum Paul Pogba menambahi gol kedua dengan memanfaatkan operan Carlos Tevez pada fase akhir pertandingan.

Alessandro Matri, Josip Ilicic, dan Alberto Aquilani, dari eksekusi penalti, berbagi gol saat Fiorentina meraih kemenangan, sedangkan Martin Pusic membalas satu gol untuk tim Denmark, semuanya terjadi sebelum turun minum pada pertandingan pertama putaran 32 besar lainnya.

Pelatih Dnipro Dnipropetrovsk Juande Ramos menikmati kemenangan 1-0 atas bekas klubnya Tottenham Hotspur ketika Yevhen Konoplyanka mengonversi penalti pada menit ke-81 menyusul pelanggaran yang dilakukan Jan Vertonghen terhadap Matheus.
Ramos merupakan pelatih Tottenham ketika mereka menjuarai Piala Liga pada 2008, terakhir kalinya tim London itu mengangkat trofi.

"Kedua tim tim melakukan yang terbaik untuk memenangi pertandingan dan untungnya kami mampu mencetak gol yang memberikan sejumlah prioritas (pada pertandingan ini)," kata Ramos pada konferensi pers.

"Kami menyadarinya di London, 90 menit yang sulit menanti kami dan kami akan berusaha melakukan yang terbaik."
Valencia mencetak dua gol larut untuk mengalahkan Dynamo Kiev pada pertandingan yang dimainkan di tempat netral Siprus setelah dipindahkan dari Ukraina, akibat terjadinya bentrokan yang telah menewaskan lebih dari 70 orang di Kiev sejak Selasa.
Pemain rekrutan baru Eduardo Vargas menanduk bola sepakan sudut pada menit ke-79, dan Sofiane Feghouli mencetak gol kedua melalui tembakan yang aneh yang membentur Domagoj Vida dan melambung melewati kiper Kiev Olexander Rybka.

AZ Alkmaar juga menorehkan kemenangan larut di kandang Slovan Liberec menyusul kesalahan yang dilakukan kiper Premsyl Kovar, yang tidak mampu menangkap bola tendangan bebas dan membiarkan Nick Viergever mencetak gol ke gawang yang kosong pada menit ke-89.
Chernomorets Odessa ditahan imbang 0-0 di kandang sendiri oleh Olympique Lyonnais, dan pertandingan Anzhi Makhachkala menjamu Genk juga berakhir imbang tanpa gol.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014