Medan, 27/1 (Antara) - Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin memberikan sejumlah bantuan kepada 40 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan yang rumahnya ludes terbakar.

Kepada warga yang tertimpa musibah, Senin, Eldin bersama pemangku kepentingan (stakeholder) yang ada juga berjanji akan memberikan solusi terhadap nasib 40 KK tersebut.

Sebagai langkah awal menyikapi musibah kebakaran tersebut, Eldin mengatakan Pemkot Medan bersama Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) melakukan relokasi sementara dengan menempatkan para korban di tenda penampungan.

Selain tenda penampungan yang didirikan di halaman Yayasan Perguruan Indonesia Membangun, pihaknya juga mendirikan dapur umum dan pos kesehatan.

"Seluruh kebutuhan makan para warga yang menjadi korban kebakaran kita siapkan di dapur umum ini, mulai makan pagi, siang sampai malam. Selanjutnya ke depan kita akan memikirkan bagaimana membangun kembali atau memutuskan apa yang akan kita lakukan selanjutnya," katanya.

Sementara Pembina YSKI, Drs RE Nainggolan mengatakan pihaknya senantiasa berkomitmen penuh untuk memberikan bantuan bagi warga yang ditimpa musibah seperti kebakaran yang terjadi di Belawan.

Bersama dengan Pemkot Medan, YSKI berupaya melakukan upaya untuk membantu para warga yang menjadi korban seperti pemberian makan selama tiga hari penuh, tikar, selimut serta peralatan mandi. ***3***
(T.KR-JRD/B/E.S. Syafei/E.S. Syafei)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014