Kabanjahe,  24/1 (Antara) - Ibu Negara Ani Yudhoyono memberikan semangat kepada Leli br Meliala (23) seorang pengungsi yang sedang hamil tujuh bulan dan ditempatkan di Pos Penampungan Paroki Gereja Khatolik, Kabanjahe, Jumat.

Kegiatan tersebut dilakukan Ibu Ani Yudhoyono, ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melaksanakan pertemuan dengan ratusan pengungsi korban erupsi Sinabung yang ditempatkan di Posko Penampungan di Paroki Jalan Irian Kabanjahe.

Ibu Ani Yudhoyono yang didampingi ajudan dan sejumlah pengawal pengamanan terlihat berdialog dengan pengungsi hamil warga Desa Sigaranggarang, Kecamatan Namantran, Kabupaten Karo.

Bahkan, Ibu Ani menanyakan sudah berapa bulan usia bayi yang sedang dikandung pengungsi hamil tersebut.
Selain itu, Ibu Ani juga menanyakan pada pengungsi warga Karo, dimana nantinya kalau ingin melahirkan.

Pengungsi hamil, Leli br Meliala menyebutkan, bahwa dia nantinya ingin melahirkan di Pos Penampungan Paroki Gereja Khatolik Kabanjahe.

"Saya ingin dan kalau boleh nantinya dapat melahirkan di Posko Penampungan Paroki," ucap pengungsi erupsi Sinabung penuh semangat.

Leli menyebutkan, dirinya sudah hampir empat bulan lamanya tinggal di lokasi pengungsian, dan meninggalkan rumahnya di Desa Sigaranggarang akibat terus terjadinya erupsi Sinabung.

"Bayi yang dalam kandungannya ini adalah anak yang kedua, dan semoga tetap sehat,"ucap Leli.

Dalam kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga didampingi Ibu Ani Yudhoyono, Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menkopolhukam Joko Suyanto, Menkokesra HR Agung Laksono, Mendagri Gamawan Fauji, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, Kapolri Jenderal Pol Sutarman dan beberapa menteri lainnya.

Data diperoleh di Posko Penanggulangan Bencana Sinabung, Kabanjahe, jumlah pengungsi erupsi Sinabung di Pos Penampungan Paroki tercatat sebanyak 1.095 orang atau 323 kepala keluarga (KK) dan terdiri lansia (9 orang), dan anak bayi (14 orang).

Sedangkan, jumlah pengungsi erupsi Gunung Sinabung seluruhnya hingga Selasa (22/1) tercatat sebanyak 28.715 orang atau 9.045 KK berasal dari 33 desa, dua dusun, lima kecamatan dan tersebar di 42 Posko Penampungan Kabanjahe.

Selain itu, pengungsi Lansia (1.620 orang), ibu hamil (204 orang) dan anak bayi (884 orang). (M034)

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014