Rantauprapat, 20/12 (Antarasumut) – Group dari SMA Negeri 1 Kecamatan Rantau Utara berhasil keluar sebagai juara lomba teater tahun 2013 memperebutkan Piala Bupati Labuhan Batu yang berakhir di Rantauprapat, Jumat.

Sementara juara II dan III masing-masing diraih SMA Negeri 2 Rantau Utara dan SMA Swasta Yayasan Panglima Polem Rantauprapat.

Kepala Dinas Pendidikan Labuhan Batu, Iskandar pada acara penutupan lomba teater tersebut, mengapresiasi minat dan bakat para peserta yang ikut ambil bagian dalam lomba tersebut.

"Banyak pelajar di daerah ini sesungguhnya memiliki bakat di berbagai bidang seni, termasuk teater. Kita berharap tentunya bakat tersebut terus dipelajari dengan tekun," ujarnya.

Disebutkannya, menekuni dunia seni teater merupakan cikal bakal lahirnya seniman-seniman handal yang pada gilirannya akan mendidik dan membina para pelajar untuk lebih kreatif.

Ia juga mengingatkan para pelajar memanfaatkan waktu luang dengan berbagai kegiatan yang positif guna menghindari diri dari berbagai pengaruh negatif, seperti penyalahgunaan narkoba dan balap liar.

Pemkab Labuhan Batu melalui instansi terkait menurutnya, akan terus berupaya mendukung berbagai kegiatan positif yang melibatkan para pelajar agar tidak terjerumus kedalam hal-hal yang tidak baik.

"Bahkan, Pak Bupati dengan segala kemampuan yang dipunyai terus berupaya meningkatkan kinerja pembangunan pendidikan untuk mempersiapkan generasi muda Labuhan Batu kearah yang lebih baik dari hari ini," ujar Iskandar.

Namun demikian, kata dia, upaya membentengi generasi muda dari berbagai pengaruh negatif tidak bisa sepenuhnya mengandalkan dari peran pemerintah dan sekolah semata, tetapi porsi peranan dan tanggung jawab terbesar sesungguhnya berada di pihak orang tua atau wali murid dan masyarakat. (JG)

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013