Simalungun, 17/12 (Antarasumut) – Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Simalungun dibekali pengetahuan untuk pengelolaan program dan penyuluhan supaya mampu berkarya sampai ke desa-desa.

“Kedepan PKK harus dapat mengakar di tengah-tengah masyarakat melalui program-program kerjanya,” kata Bupati Simalungun JR Saragih pada kegiatan Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan (LP3) PKK, Senin.

Bupati mengatakan dalam melaksanakan program-program kerja, PKK harus dapat bersinergi dengan instansi terkait dan para camat sehingga eksistensi organisasi ini dapat bermanfaat di tengah-tengah masyarakat.

"Seperti saat ini, Pemerintah sedang melaksanakan program bedah rumah untuk membantu masyarakat tidak mampu. PKK harus turut berperan aktif dalam menyukseskan program ini," tegas Bupati.

Ketua Panitia Ny Sri Nomi Eka Hendra melaporkan kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari penuh yang diikuti 32 pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan serta 24 ketua TP PKK nagori yang menjadi juara lomba percontohan PKK tahun 2013.

Narasumber kegiatan dr Fridani Ginting SpKK dengan materi kesehatan kulit dan kecantikan, Drs Pintor Siahaan MSi tentang program kerja kemitraan Dinas Pendidikan dengan TP PKK, dan dr Dame H Saragih tentang program kerja kemitraan Dinas Kesehatan dengan TP PKK.

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013