Binjai, Sumut, 16/12 (Antara) - Wali Kota Binjai, Sumatera Utara mengungkapkan seorang ibu berperan sangat besar sebagai agen perubahan bagi masa depan anak karena menjaga, merawat para anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.
"Peran seorang ibu sangat berarti bagi penerus bangsa," kata Wali Kota Muhammad Idaham di Binjai, pada Peringatan Hari Ibu ke-85 di Binjai, Senin.

Kaum perempuan adalah bagian integral dari pembangunan bangsa, kaum perempuan telah memberi bukti dan peran nyata dalam sejarah perjuangan bangsa, katanya.

Pada era modern ini kaum perempuan dan laki-laki mempunyai kedudukan, hak dan kewajiban yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Perempuan memiliki kesamaan, ibu merupakan sosok yang sangat dicintai, dihormati, ini karena seorang ibu telah melahirkan kita, mendidik kita, membesarkan kita," ujarnya.

Peran ibu sangat menonjol yang selalu memberikan pendidikan dan kasih sayang kepada anak.

"Kejahatan narkoba yang merusak generasi muda akan dapat ditangkal dengan perlindungan seorang ibu," ungkapnya.

Untuk itu Idaham berharap agar para ibu terus mengawal putra-putrinya dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas dengan memberikan contoh kebiasaan yang baik dan budaya yang mendidik.

Secara terpisah Ketua DPRD Zainuddin Purba, mengajak kaum ibu agar terus memberikan pendidikan kepada anaknya dan kaum ibu tidak meninggalkan peran utamanya sebagai ibu.

"Kasih sayang seorang ibu tidak pernah berakhir sampai kapanpun dan tak akan pernah tergantikan oleh siapapun juga," katanya.

Peringatan Hari Ibu ke-85 tingkat Kota Binjai juga dihadiri Kapolres Binjai AKBP Marcellino Sampouw, Wakil Ketua DPRD Bahman Nasution, Sekdakot Elyuzar Siregar, Kakan Kemenag Al Ahyu, Ketua TP-PKK Ny Lisa Andriani Muhammad Idaham, Ketua Ikatan Keluarga Dewan.***4***
(T.KR-IFZ/C/Suparmono/Suparmono)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013