Simalungun, 3/11 (Antarasumut) - Menjelang berakhirnya masa bakti pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Siantar Simalungun periode 2010-2013, bursa pemilhan calon ketua organisasi profesi pers  itu untuk masa bhakti tiga tahun berikutnya diprediksi  berlangsung ketat.

"Sudah ada tiga nama calon peserta yang bakal maju pada pemilihan yang kita rencanakan pada 23 Nopember mendatang,"  kata Ketua Panitia Konferensi ke 5 PWI Perwakilan Siantar -Simalungun, Hasuna Damanik di Pematang Siantar, Minggu.

Tiga nama yang bakal meramaikan bursa pemilihan ketua PWI Siantar-Simalungun itu, masing-masing Sunardinsyah wartawan Harian Medan Pos yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua PWI PSiantar Simalungun periode 2010-2013, St Limson Hutabarat wartawan Mingguan Gebrak (ketua PWI Siantar Simalungun periode 2007-2010)  dan Timbul P Sialagan SH wartawan Harian Analisa (wakil ketua PWI Siantar Simalungun periode 2010-2013).

"Namun kepastiannya ditentukan saat pendaftaran pada hari 'H'. Bisa saja bertambah, berkurang atau tetap tiga nama," ujar Hasuna yang menyampaikan siapa saja anggota PWI berhak untuk maju sebagai kandidat.

Wartawan Harian Waspada ini juga menyampaikan kepanitiaan sedang bekerja melakukan persiapan untuk hari 'H' seperti audensi kepada Bupati Simalungun dan Wali Kota Pematangsiantar serta unsur pimp9inan daerah di kedua daerah ini.

"Kita berharap dukungan dari kepala daerah di dua daerah ini dan unsur pimpinan, mitra kerja dan juga anggota PWI demi suksesnya konferensi ini," ujarnya.

Munculnya tiga nama bakal calon ketua PWI Siantar-Simalungun tersebut  mendapat tanggapan positif dari wartawan anggota PWI Siantar Simalungun, bahkan ada yang menginginkan lebih banyak lagi calon ketua.

"Baguslah, semakin banyak yang berkeinginan menduduki jabatan ketua, semakin demokratis dan persaingan juga semakin seru dan hidup," ujar seorang wartawan senior Ermawi Parinduri.

Wartawan Harian Mimbar Umum ini berpesan kepada para kandidat untuk bersaing secara sehat dan menyampaikan program kerja untuk membawa nama organisasi profesi ini lebih baik lagi. (Wrt)

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013