Medan, 28/10 (antarasumut) - Sebanyak 32 perusahaan di Kawasan Industri Medan (KIM) mengikuti turnament futsal dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Futsal KIM II Jalan Pulau Batam Medan, Senin (28/10). Turnament tersebut merebutkan piala dan penghargaan dari Prananda Surya Paloh dan juga sebagai bentuk kepedulian pemuda dalam kegiatan olahraga.

32 tim futsal 2013 ini yang diikuti dari beberapa perusahaan seperti PT Pamin, PT KIM A, KIM B, PT Charoen Pokphand Food, PT Nitori, PT Mitra Cipta Jaya, PT IPI, PT Musim Mas dan lainnya yang berada di kawasan KIM akan mengikuti turnament dari
28 Oktober hingga 9 November 2013 untuk merebutkan hadiah serta trophy yakni juara 1 mendapatkan Rp 10 juta, juara 2 uang sebesar Rp 7,5 juta, juara 3 sebesar Rp 5 juta, harapan Rp 2,5 juta, team fair play Rp 1,5 juta dan top scorer mendapatkan uang senilai Rp 1 juta.

Prananda Surya Paloh selaku penyelenggara mengatakan, dengan momentum hari Sumpah Pemuda 2013 ini mejadi kesempatan pemuda Indonesia untuk dapat melakukan perubahan demi kemajuan bangsa. Dimana perubahaan harus berawal dari pola fikir manusia nya dahulu sehingga dapat memberi kontribusi kepada bangsa dan negara.
"Sumpah pemuda ditahun 1928 ini diikrarkan pemuda-pemuda Indonesia untuk menjadi masyarakat Indonesia. Jadi kita harus dapat bangkir dari keterpurukan yang selama ini khususnya pasca masa reformasi yang memang telah digaungkan anak-anak muda," ujarnya disela-sela pembukaan PSP Futsal Turnament 2013 yang juga dihadiri Mantan Pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar.

Sementara untuk kegiatan futsal yang dilakukan saat ini, diakui Prananda, merupakan kegiatan olahraga yang paling banyak dilakukan masyarakat Indonesia khususnya anak-anak muda. Karena untuk perubahaan atau berkontribusi kepada bangsa ini, bisa dilakukan dengan berbagai cara termasuk brprestasi di bidang olahraga.
"Futsal dan sepak bola secara umum sangat digemari masyarakat Indonesia. Jadi kita sengaja melakukan kegiatan turnament futsal ini agar pemuda-pemuda yang mencintai olahraga ini dapat berbangga dengan memberi mereka penghargaan terhadap prestasi yang diperoleh," katanya yang juga merupakan Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 nomor urut 1 dari Partai Nasdem.

Menyinggung tentang kisruhnya kepengurusan PSSI, Prananda sebagai pemuda dan penurus bangsa ini sangat sedih melihat kondisi tersebut. Karena yang dibutuhkan hanya pengolahan dan manajemen yang berkualitas saja untuk memajukan bidang olahraga termasuk sepak bola. Apalagi sebagai bangsa yang besar, mencari bibit-bibit baru dan terbaik itu sangat mudah. "Lihat saja di Sumut ini, klub sepak bola nya sudah tertinggal jauh dan kita harap jangan hanya menjadi sejarah saja nantinya. Jadi dengan hari sumpah pemuda ini harus menjadi momentum untuk memperbaiki diri. Tidak hanya dibidang olahraga, tapi juga pendidikan dan budaya," tutur Prananda Surya Paloh.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013