Washington, 18/10 (Antara/AFP ) - Toyota mengatakan Kamis pihaknya akan menarik 885.000 kendaraan di seluruh dunia untuk memperbaiki masalah dengan peralatan penyejuk udara (AC), yang dapat menyebabkan kebocoran dan akan mempengaruhi kantong udara.

Toyota mengatakan penarikan itu untuk kendaraan model 2012 dan 2013 dari Camry, Camry Hybrid, Avalon, Avalon Hybrid dan Venza.

Sebagian besar kendaraan yang ditarik berada di Amerika Serikat yakni 803.000 unit, sementara 15.000 lainnya berada di Timur Tengah dan 1.600 di Eropa.

Masalahnya adalah dengan unit rumah AC kondensor di kendaraan, produsen mobil Jepang mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Air dari unit AC itu bisa merembes ke modul kontrol airbag dan menyebabkan korsleting, sehingga mengganggu pencahayaan lampu peringatan airbag dan dalam beberapa kasus, kantung udara "bisa menjadi cacat."

Toyota juga mengatakan ada juga kemungkinan fungsi "power steering assist" juga tidak bisa dioperasikan jika jalur komunikasi di modul kontrol airbag rusak.

Perusahaan mengatakan dealer akan menerapkan "sealant" dan menginstal penutup ke unit rumah AC kondensor pada kendaraan yang ditarik.(Uu.SYS

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013