Medan, 14/10 (Antara) - Jalan arteri menuju Bandar Udara Internasional Kuala Namu atau Kuala Namu International Airport (KNIA) di Kabupaten Deli Serdang masih gelap gulita sehingga di ruas sepanjang lima kilometer tersebut diperkirakan dapat menimbulkan kerawanan.

Pantauan Antara di KNIA, Minggu (13/10) malam, kondisi jalan arteri yang gelap itu mulai dari penghujung jembatan dekat pintu tiket masuk hingga Mesjid Aljihad, Dusun V, Desa Sena, Kecamatan Batangkuis.

Meski telah didirikan lampu jalan dengan tenaga surya, tetapi keberadaan lampu-lampu tersebut masih belum berfungsi.

Kondisi jalan arteri yang gelap tersebut menyebabkan sebagian pengguna jalan harus menghidupkan lampu jauh agar dapat memiliki jarak pandang yang memadai.

Apalagi dengan keberadaan sejumlah peralatan pembangunan yang diletakkan di pinggiran jalan menuju bandara pengganti Bandara Polonia tersebut.

Jalanan yang diterangi lampu hanya mulai gerbang tiket yang menjadi pintu masuk hingga terminal Bandara Kuala Namu.

Di jembatan yang berlokasi sekitar 200 meter dari gerbang tiket KNIA juga terlihat remang-remang karena hanya sebagian lampu jalan di sekitarnya yang berfungsi.

Petugas Penghubung Bandara Kualanamu Wasfan Wahyu Widodo mengatakan, penerangan lampu jalan tersebut merupakan kewenangan pemerintah daerah setempat.

Namun dalam setiap rapat koordinasi, pihaknya telah menyampaikan agar penerangan jalan tersebut segera dilakukan. (I023)

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013