Jakarta, 6/8 (Antara) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dijadwalkan mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melaksanakan shalat Ied hari raya Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada Kamis (8/8).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"Gubernur akan menunaikan shalat Ied bersama presiden SBY di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada hari raya Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada Kamis, 8 Agustus 2013," kata Heru ketika dikonfirmasi Antara, Selasa.

Usai melaksanakan shalat Ied, menurut Heru, Jokowi akan melanjutkan kegiatannya di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, yakni bersilaturahmi dengan masyarakat dan pejabat.

"Sehabis shalat Ied di Masjid Istiqlal, Gubernur akan bersilaturahmi dengan pejabat dan masyarakat yang menunaikan shalat Ied di Balai Kota," ujar Heru.

Heru menuturkan area Balai Kota diperkirakan mampu menampung hingga 1.500 jamaah. Rencananya, lanjut dia, imam yang akan memimpin shalat Ied di Balai Kota adalah Haji Masrur Ichwan.

"Kemudian, yang menjadi khatib adalah Profesor Doktor Suharyadi Sumhudi yang merupakan Anggota Badan Pengawas (BP) Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar," tutur Heru.

Dari Balai Kota, Heru menambahkan, Jokowi akan berkeliling ke lima wilayah ibukota untuk bersilaturahmi secara langsung dengan warga. (R027)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013