Pematangsiantar, 4/7 (Antarasumut) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar bekerja sama dengan Rumkit Tingkat IV 01.07.01 Pematangsiantar  (Rumah Sakit Tentara) mengadakan pengobatan dan khitanan gratis bagi 350 warga, Kamis.

“Kegiatan bahkti sosial ini merupakan wujud nyata BI meningkatkan kesehatan masyarakat,” sebut Deputi Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar Muhammad Seto Pranoto di halaman SD Negeri 124384, Jalan Pisang Kelurahan Pardamean Pematangsiantar.

Seto menjelaskan kegiatan ini menjadi salahsatu program rutin BI dalam memperingati hari ulang tahun, dan di HUT Ke 60 ini membantu masyarakat di Kecamatan Siantar Marihat dan sekitarnya. “Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” harap Seto.

Danrem 022/PT Kolonel Inf Teguh Arief Indratmoko diwakili Kasrem Letkol Arm Anton Poppang SIP berharap kedepan kegiatan bisa lebih ditingkatkan lagi baik dari segi kuantitas maupun kualitas pelayanan supaya masyarakat dapat merasakan kemanfaatan berlebih.

Ketua Panitia Mayor Ckm dr Rein Nababan yang juga Kepala Rumkit Tingkat IV 01.07.01 Pematangsiantar menyampampaikan target untuk pengobatan 300 jiwa sedangkan khitanan 50 anak.

Penanggung jawab kegiatan ini sebut Rein, Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) 01.04.01 Pematangsiantar Letkol Ckm Ricardo S Simanjuntak SSos.

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013