Jakarta, 7/6 (Antara) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengirimkan surat kepada negara-negara yang menjadi anggota tetap Dewan Keamanan PBB untuk meminta agar segera memberikan jalan keluar atau solusi untuk mengakhiri krisis di Suriah.

Staf Khusus Presiden bidang hubungan internasional Teuku Faizasyah kepada Antara di Jakarta, Kamis malam mengatakan surat tersebut ditujukan kepada negara-negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB.

"Surat Presiden tentang Syria ditujukan kepada HOS/HOG negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB," kata Faizasyah.

Dalam akun twitter Presiden Yudhoyono @SBYudhoyono, Kamis malam disampaikan bahwa Presiden telah mengirimkan surat kepada DK PBB untuk segera atasi krisis Suriah yang semakin memburuk.

"Melihat situasi konflik yang semakin memburuk di Suriah dan potensi (krisis itu-red) meluas ke kawasan, Presiden SBY menulis surat kepada UNSC (Dewan Keamanan PBB,red)," demikian tweet di Twitter Presiden.

Tweet lainnya menjelaskan,"saat ini adalah waktunya untuk dilakukan tindakan kolektif yang dilakukan oleh UNSC untuk mengurangi tekanan konflik di Suriah dan utamanya menyelamatkan kalangan sipil yang tak bersalah."

"Presiden SBY juga meminta UNSC dan lima anggota DK PBB yang memiliki hak veto untuk menyediakan solusi politik bagi masyarakat Suriah," kata tweet di akun resmi Presiden tersebut.(P008)

Pewarta: Panca Hari Prabowo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013