Medan, 26/5 (Antara) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 9 Medan tampil sebagai juara pertama lomba cerdas cermat tingkat SLTA sederajat yang digelar dalam rangka Pekan Informasi Nasional (PIN) 2013.

Supriono, salah seorang dewan juri lomba cerdas cermat tersebut di Medan Minggu mengatakan SMK Negeri 9 tampil sebagai juara pertama setelah mendapat nilai tertinggi dari tim lainya.

Juara kedua diraih MAN I Medan A dan juara ketiga MAN I Medan B, sementara juara harapan I diraih SMK Multi karya Medan, harapan II SMK TIK Darussalam dan harapan III SMA Dharmawangsa.

"Lomba yang digelar di Lapangan Merdeka Medan ini sebelumnya diikuti sembilan tim dari berbagai sekolah SLTA sederajat di Sumatera utara," katanya.

Sebelumnya Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Freddy H Tulung mengatakan PIN tersebut digelar sebagai upaya untuk mensinergikan pembangunan bidang kominfo antara pusat dengan daerah.

Ia mengtakan, PIN juga sebagai wahana evaluasi program sekaligus ajang pengembangan, pemanfaatan dan pemberdayaan teknologi informasi dan lembaga komunikasi sosial yang ada di masyarakat, serta untuk mempererat jaringan kelembagaan komunikasi dan kehumasan.
PIN 2013 di Medan yang digelar 24-28 Mei, turut disemarakkan dengan delapan perlombaan yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informasi bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Medan.

Jenis perlombaan yang digelar antara lain lomba dialog pembangunan antar kelompok informasi masyarakat (KIM) tingkat nasional dan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Selanjutnya, lomba pantun tingkat Umum se Sumatera Utara, lomba desain grafis tingkat SMA/SMK, lomba presentasi powerpoint tingkat SLTP, lomba cerdas cermat tingkat pelajar lomba robotika tingkat pelajar dan mahasiswa, serta lomba tari tradisional tingkat umum.***4***
(T.KR-JRD/B/Setiyono/Setiyono)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013