Batubara, 5/2 (antarasumut)- Bunda PAUD Kabupaten Batubara, Ny. Hj. Khadijah Arya Zulkarnain mengatakan, kegiatan manasik haji bagi anak usia dini merupakan usaha sadar dalam rangka pembelajaran Rukun Islam yang ke lima, kegiatan ini akan memberikan dampak psikologis yang positif terhadap pertumbuhan perkembangan anak.

"Pendidikan anak usia dini adalah pendidikan pada masa usia keemasan yang merupakan pendidikan fundamental, artinya memberikan penanaman karakter dalam pembentukan kepribadian anak menuju generasi bangsa yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia," katanya dalam sambutan pada kegiatan Manasik Haji Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se- Kabupaten Batu Bara, Desa Brohol Kecamatan Sei Suka, Selasa.

Dalam kesempatan itu dia minta kepada penyelenggara PAUD agar terus meningkatkan pelayanan, melengkapi sarana dan prasarana, memperbaiki proses pembelajaran, memelihara kebersihan dan kenyamanan anak dalam kegiatan pembelajaran.

Acara ini dihadiri oleh Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara Ny. Hj Sutias Handayani Gatot Pujonugroho, Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain diwakili oleh Asisten Pemerintahan Umum H. Zulhendri, SH, Ny. Siti Erwin, Camat Sei Suka Miarsih, SH serta para peserta manasik haji anak usia dini.(ril)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013