Tobasa, 18/3 (antarasumut)- Bupati Toba Samosir, Pandapotan Kasmin Simanjuntak melepas start Lomba Lari 10-K untuk tingkat pelajar SLTP,SMA, SMK se- Toba Samosir di depan Tugu DI Panjaitan , Balige, Senin.

Lomba lari yang diikuti sekitar 2 ribuan pelajar dari berbagai sekolah di Toba Samosir ini, merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Panitia HUT ke 14 Tobasa tahun 2013  bersama Dinas Pemuda dan Olah Raga serta KONI Toba Samosir, untuk memeriahkan hari jadi kabupaten yang berpenduduk sekitar 173.000 jiwa ini.

Lomba  memperebutkan trophy dan dana pembinaan,disambut antusias pelajar.

Kabag Humas dan Protokol Elisber Tambunan menyebutkan, lomba lari ini disamping untuk menyemarakkan Hari Jadi kabupaten yang dimekarkan 14 tahun yang lalu dari Kabupaten Tapanuli Utara, juga diharapkan sebagai sarana untuk menempa fisik dan stamina pelajar .

“Kondisi fisik yang sehat, tentunya mendorong minat belajar sehingga lebih berprestasi”, ujar Elisber. Momentum ini juga diharapkan dapat menjaring atlet-atlet berprestasi untuk selanjuntnya mendapat pembinaan sehingga mampu tampil di ajang lomba bergensi lainnya.

Para pemenang perlombaan 10 K HUT Tobasa ini, untuk tingkat SLTP Putri yakni juara I Juliana Aruan siswi SMPN 2 Silaen, juara II Rina Padosi siswi SMPN2 Nassau, juara III Rianti Siahaan dari SMPN 3 Balige. Untuk pemenang harapan I diraih Erika Sitorus siswi SMPN 1 Silaen, dan juara harapan II Juniati Sihotang  siswi SMPN 1 Balige.

Pemenang kategori putra tingkat SLTP, juara I dan II diraih Yohanes P.J Tampubolon dan Yohan P Banjarnahor, yang masing-masing merupakan siswa yayasan Bona Pasogit Porsea, sedangkan juara III diraih Antonius Naibaho dari SMPN 4 Balige. Untuk pemenang harapan I, Hardianto dari SMPN 1 Uluan, harapan II Jefry Aritonang.

Untuk tingkat SLTA/SMK putri, juara I Rela Situmorang siswi SMKN 2 Balige, Juara II Devi  Tambunan siswi SMAN 1 Siantar Narumonda, juara III Romalina Samosir siswi SMAN 1 Silaen.

Juara harapan I Esra Tambunan, pelajar SMAN 2 Balige, harapan II Patresia Sitanggang pelajar SMAN 2 Balige. Sementara untuk kategori putra, juara I Ryotaru Siregar siswa SMAN 2 Balige, Juara II Wanri Sitanggang, pelajar SMAN 1 Balige, juara III Azis Mulyady Sitorus dari SMKN 1 Balige, sedangkan juara harapan I Ogen Tambunan dari SMK Yaspor, dan harapan II oleh Lamhot Manurung dari SMK Parulian. (ril)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013